Hasil Komite Banding PSSI: Doni Setiabudi Tak Lolos

Football5star.com, Indonesia – Komite Banding Pemilihan (KBP) Kongres Luar Biasa PSSI resmi menerima banding dari tiga calon ketua umum PSSI Arif Putra Wicaksono, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus.

Seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PSSI, Sabtu (19/10/2019) Komite Banding meloloskan banding ketiga nama calon ketum PSSI dan menolak banding dari Doni Setiabudi untuk posisi wakil ketua umum.

Selain itu, KBP juga menyetujui banding dari Bustami Zainuddin untuk kursi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Caketum PSSI - Budiman Dalimunthe - Football5star
Football5star

“Dari lima orang yang banding ke KPB ini, setelah kami teliti semua berkas persyaratan, KBP memutuskan empat orang yang dinyatakan lolos dan masuk ke dalam daftar calon sementara,” kata Erwin Tobing, Ketua KBP.

“Sementara satu orang dinyatakan tidak lolos karena persyaratan administrasi yakni Doni Setiabudi. Itu yang kami bisa jelaskan. Kemudian akan diikuti oleh tahap-tahap selanjutnya. Sosialisasi, kampanye, dan debat,” lanjutnya.

Nantinya KP dan KBP akan mengumumkan kepada anggota atas daftar calon tetap setelahnya, dimana batas akhir pengumuman DCT pada tanggal 23 Oktober 2019. Adapun periode kampanye diberikan kesempatan kepada para calon mulai tanggal 24 Oktober sampai 31 Oktober 2019.

Sementara itu, Doni Setiabudi mengatakan bahwa hasil banding merupakan takdir dan ia pun mendoakan perjuangan Arif Putra Wicaksono di proses pemilihan Ketum PSSI.

“Saya mohon maaf belum bisa lolos verifikasi dari Statuta PSSI. Mungkin belum rizko dan takdirnya. Tapi kita masih punya harapan di ketua. Kita dukung ketua agar lancar dan bisa mengubah sepak bola Indonesia,” kata Doni.

Comments
Loading...