Hasil Kosovo vs Inggris: Lampaui Torehan 111 Tahun Silam

Football5star.com, Indonesia – Hasil laga Kosovo vs Inggris di Pristina City Stadium, Senin (18/11/2019) berakhir untuk kemenangan tim tamu empat gol tanpa balas. Kemenangan ini membuat Harry Kane cs melampaui torehan 111 tahun silam.

Dikutip dari data OptaJoe, empat gol Inggris ke gawang Kosovo membuat anak asuh Gareth Southgate sudah mencetak 39 gol selama 2019 ini. Jumlah gol itu terbanyak setelah pada 1908, Inggris mencetak 38 gol dalam sepanjang tahun tersebut.

Di awal babak pertama, Kosovo yang tak diunggulkan justru mengambil inisiatif untuk menekan Inggris demi mengincar gol cepat. Namun tak ada yang bisa berbuah gol.

Justru Inggris yang unggul terlebih dahulu pada menit ke-32. Harry Winks mencetak gol memanfaatkan asisst dari Chamberlain. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Inggris semakin tak terbendung. Pada menit ke-79, Harry Kane mencetak gol kedua untuk Inggris. Di masa injury time, Inggris menambah dua gol lewat Marcus Rashford dan Mason Mount.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Kosovo (4-3-3): Arijanet Muric; Mergim Vojvoda, Amir Rrahmani, Fidan Aliti, Benjamin Kolloli; Bersant Celina, Ibrahim Dresevic, Valon Berisha; Florent Hadergjonaj, Atdhe Nuhiu, Milot Rashica.

Kartu kuning: Benjamin Kolloli

Kartu merah: –

Pelatih: Bernard Challandes

Inggris (4-3-3): Nick Pope; Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, Tyrone Mings, Ben Chilwell; Harry Winks, Declan Rice, Alex Oxlade-Chamberlain; Callum Hudson-Odoi, Harry Kane, Raheem Sterling.

Kartu kuning: –

Kartu merah: –

Pelatih: Gareth Southgate

InggrisinternasionalKualifikasi EURO 2020