Hasil Lalenok United vs PSM: Ferdinand Sinaga Hattrick, PSM Menang Besar

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar menang besar atas Lalenok United dalam laga play-off AFC Cup 2020, Rabu (22/1/2020). Skuat Juku Eja menang dengan skor 4-1 atas wakil Timor Leste itu.

Ferdinand Sinaga mencetak hattrick di pertandingan ini. Masing-masing golnya dicetak pada menit ke-12, 69 dan juga 72. Satu gol lainnya diciptakan oleh Giancarlo Rodrigues di menit 41. Sementara itu, Lalenok United hanya bisa mencetak satu gol dari Daniel Adade di menit ke-2.

PSM sebenarnya dikejutkan terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Lalenok United di menit ke-2. Adalah Daniel Adade yang berhasil memperdaya kiper Miswar Saputra yang membuat mereka unggul lebih dulu 1-0.

Tertinggal satu gol membuat PSM bermain menyerang. Hasilnya pada menit ke-12, Ferdinand Sinaga sukses menyamakan kedudukan setelah berhasil meneruskan umpan dari sepak pojok.

Lalenok United mendapatkan petaka di menit ke-24. Nathaniel Agbozo diganjar kartu merah oleh wasit setelah dirinya melakukan pelanggaran keras terhadap Ferdinand Sinaga.

Bermain melawan 10 pemain membuat PSM semakin mendominasi permainan. Menit ke-41, Giancarlo Rodrigues sukses membalikkan keadaan menjadi keunggulan PSM. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan skuat Juku Eja.

Pada babak kedua, skuat asuhan Bojan Hodak semakin gencar melakukan serangan. Motor serangan PSM, Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga beberapa kali membuat barisan pertahanan Lalenok United kerepotan.

Hasilnya pada menit ke-70 dan juga 72, Ferdinand Sinaga sukses menambah torehan golnya sekaligus mencetak hattrick di pertaningan ini. Skor 4-1 menjadi penutup di pertandingan ini.

Dengan hasil kemenangan tandang ini, tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi PSM. Beban mereka di leg kedua nanti tentunya akan semakin ringan. Kedua tim sendiri masih akan bertemu di leg kedua yang digelar pada 29 Januari nanti di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Instagram PSM

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

PSM Makassar: Miswar Saputra; Leo Guntara, Hussein Eldor, Ahmad Agung, Dedy Gusmawan; Rizky Pellu, M Arfan, Wiljan Pluim, Irsyad Maulana; Ferdinand Sinaga, Giancarlo Lopes.

Pelatih: Bojan Hodak.

Lalenok United: Nathaniel Agbozo, Francisco da Costa, Gaspar da Silva, Francisco Savio, Duarte de Jesus, Helder Valente, Armindo Almeida, Fabio Christian, Elias Mesquita, Paulo Gali, Daniel Adade.

Pelatih: Jantje Matmei.

Comments are closed.