Hasil Lengkap Babak 32-Besar Liga Europa: Tiga Wakil Spanyol Melaju

Football5Star.com, Indonesia – Babak 32-besar Liga Europa telah berakhir. Tak banyak kejutan yang terjadi dan dominasi Spanyol di ajang ini pun masih mungkin berlanjut. Tercatat tiga tim dari Negeri Matador itu yang lolos ke 16-besar.

Ketiga klub Spanyol yang lolos dari babak 32-besar Liga Europa adalah Sevilla, Valencia, dan Villarreal. Sevilla menyingkirkan Lazio dengan agregat 3-0, Valencia mengeliminasi Celtic FC dengan skor agregat serupa, sedangkan Villarreal mengempaskan Sporting Clube dengan agregat 2-1.

Satu-satunya wakil Spanyol yang tersingkir dari percaturan Liga Europa pada babak 32-besar adalah Real Betis. Bermodal 3-3 di kandang lawan pada leg I, anak-anak asuh Quique Setien secara mengejutkan kalah 1-3 di kandang sendiri dari Stade Rennes.

Eintracht Frankfurt tetap perkasa meski menghadapi Shakhtar Donetsk pada babak 32-besar Liga Europa.
maisfutebol.iol.pt

Keberhasilan Rennes menyingkirkan Betis termasuk salah satu kejutan yang tersaji pada babak 32-besar Liga Europa kali ini. Kejutan lainnya dibuat Kuban Krasnodar. Wakil Rusia tersebut sanggup mengeliminasi Bayer Leverkusen berkat keunggulan gol tandang setelah skor imbang 1-1 dalam dua laga yang dilakoni pada babak ini.

BATE Borisov yang sempat mengejutkan dengan kemenangan 1-0 atas Arsenal pada leg I, gagal membuat kejutan. Di Stadion Emirates, impian lolos dari babak 32-besar Liga Europa kandas karena kalah 0-3 dari tuan rumah.

Sementara itu, laju impresif Eintracht Frankfurt belum terhenti. Menghadapi Shakhtar Donetsk, wakil Jerman itu sanggup lolos berkat kemenangan 4-1 pada leg II di kandang sendiri. Sebelumnya, di kandang lawan pada leg I, mereka meraih hasil imbang 2-2.

Hasil itu membuat Frankfurt belum terkalahkan sejak fase grup. Luka Jovic cs. membukukan tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang dari delapan pertandingan yang telah dilakoni di Liga Europa musim ini. Sebelum Shakhtar, tim kuat lain yang sempat merasakan kehebatan Frankfurt adalah Olympique Marseille dan Lazio.

Frankfurt juga tercatat sebagai tim terproduktif dengan 23 gol. Menilik catatan tersebut, klub berjuluk Die Adler tersebut pantas diposisikan sebagai kuda hitam di deretan klub-klub yang lolos dari babak 32-besar Liga Europa kali ini.

Hasil Lengkap Babak 32-Besar Liga Europa

Sevilla 2-0 Lazio (agregat: Sevilla 3-0 Lazio)
Arsenal 3-0 BATE Borisov (agregat: Arsenal 3-1 BATE)
Napoli 2-0 FC Zuerich (agregat: Napoli 5-1 Zuerich)
Dinamo Zagreb 3-0 Viktoria Plzen (agregat: Zagreb 4-2 Plzen)
Red Bull Salzburg 4-0 Club Brugge (agregat: Salzburg 5-2 Brugge)
Eintracht Frankfurt 4-1 Shakhtar Donetsk (agregat: Frankfurt 6-3 Shakhtar)
Valencia 1-0 Celtic FC (agregat Valencia 3-0 Celtic)
Zenit St. Petersburg 3-1 Fenerbahce (agregat: Zenit 3-2 Fenerbahce)
Villarreal 1-1 Sporting Clube (agregat: Villarreal 2-1 Sporting)
Chelsea 3-0 Malmo (agregat: Chelsea 5-1 Malmo)
Inter Milan 4-0 Rapid Vienna (agregat: Inter 5-0 Vienna)
Genk 1-4 Slavia Prague (agregat: Genk 1-4 Prague)
Bayer Leverkusen 1-1 FC Krasnodar (agregat: Leverkusen 1-1 Krasnodar)
Real Betis 1-3 Stade Rennes (agregat: Betis 4-6 Rennes)
Dynamo Kyiv 1-0 Olympiakos Piraeus (agregat: Kyiv 3-2 Olympiakos)
Benfica 0-0 Galatasaray (agregat: Benfica 2-1 Galatasaray)

Comments
Loading...