Hasil Liga 1 2019: Barito Putera 0 – 1 Madura United

Football5star.com, IndonesiaBarito Putera harus mengakui keunggulan tamunya, Madura United, dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5/2019) malam.

Gol kemenangan Madura United atas Barito Putera dicetak oleh Andik Vermansyah pada menit ke-59. Hasil ini membuat Laskar Sape Kerap merangsek ke peringkat pertama Liga 1 2019 dengan meraih 6 poin dari dua pertandingan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barito mencoba menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan trio Evan Dimas, Paulo Sitanggang dan Lucas Silva di lini tengah.

Sedangkan, Madura United lebih banyak menunggu dan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, sepanjang babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Justru, babak pertama kerap terjadi perselisihan antara kedua tim. Akibatnya, Nendi Rohaendi, wasit yang memimpin jalannya pertandingan mengeluarkan empat kartu kuning di babak pertama.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, pelatih Barito, Jacksen F. Tiago memasukkan Samsul Arif menggantikan kapten Risky Pora untuk meningkatkan serangan.

Asyik menyerang, membuat lini pertahanan Barito Putera menjadi terbuka. Hasilnya, Madura United mampu mencuri gol melalui aksi individu Andik Vermansyah pada menit ke-59.

Tak ingin kembali meraih hasil mengecewakan di hadapan pendukungnya, Barito terus menekan. Akan tetapi, hingga akhir pertandingan skuat asuhan Jacksen F. Tiago tidak berhasil mencetak gol. Kekalahan ini membuat Barito Putera tertahan di papan tengah dengan meraih 1 poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Susunan Pemain Barito Putera vs Madura United

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi; Andri Ibo (Nazar Nurzaidin 64′), Roni Beroperay, Lucas Silva, Artur Vieira, Doni Harold Monim, Risky Ripora (Samsul Arif 55′), Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Prisca Womsiwor (Ady Setiawan 77′), Rafael Silva

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Kartu Kuning: Artur Vieira 29′, Rafael Silva 29′, Lucas Silva 33′

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Jaimerson da Silva, Fandry Imbiri (Fachruddin 84′), Aandik Rendika Rama, Marckho Sandy Merauje, Andik Vermansyah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo (Alfath Fathier 90′), Beto Goncalves (Guntur Ariyadi 79′), Aleksandar Rakic

Pelatih: Dejan Antonić

Kartu Kuning: Andik Vermansyah 29′, Asep Berlian 88′

Comments
Loading...