Hasil Liga 1: Borneo FC Menangi Derbi Kalimantan

Football5star.com, Indonesia – Derbi Kalimantan tersaji di pekan keenam Liga 1 2019 saat Kalteng Putra menjamu Borneo FC di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (3/7/2019). Pertandingan ini pun dimenangkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Knedati bertindak sebagai tim tamu, Borneo mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal ini terbukti ketika mereka meraih peluang pertama di menit kedelapanmelalui sepakan kaki kiri Rifal Lastori. Tapi upayanya kali ini masih mampu digagalkan kiper Kalteng Putra.

Setelah itu giliran Renan Silva yang mencoba peruntungannya melalui tendangan jarak jauh. Namun, upayanya kali ini masih belum menemui sasaran. Tidak ingin terus berada di bawah tekanan, Kalteng mencoba keluar menyerang di pertengahan babak pertama.

sutan samma-borneo
@PusamaniaBorneoFC

Mereka pun nyaris membuka keunggulan andai tendangan jarak dekat Antoni tidak dimentahkan Alfonsius Kelvan yang pada laga kali ini dipercaya sebagai kiper oleh pelatih Mario Gomez.

Ketika babak pertama sepertinya akan berakhir 0-0, pemain tuan rumah justru melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Alhasil wasit menunjuk titik putih. Eksekusi yang diambil Lerby Eliandry pun mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Kalteng mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Beberapa peluang berhasil diperoleh anak asuh Gomez De Oliviera. Tapi ketangguhan Alfonsius Kelvan membuat tim tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.

Sementara tim tamu yang sudah puas dengan keunggulan satu gol bermain lebih bertahan. Klub berjuluk Pesut Etam itu lebih sering menunggu bola dengan beberapa kali melakukan serangan balik.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, kemenangan 1-0 untuk klub asal Samarinda tidak berubah. Tambahan tiga poin ini sekaligus membuat mereka naik ke posisi kesembilan dengan tujuh angka. Sedangkan Kalteng tertahan di urutan keenam dengan delapan poin.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra (4-3-3): 16-Galih Pratama; 3-Wasiat Hasbullah, 4-OK John, 33-Ricardo Jesus, 51-Pali; 12-Febrianto, 8-Yoo Hyun Goo, 7-Apridianto; 77-Pandi Lestaluhu, 17-Antoni Nugroho, 99-Elthon Maran

Pelatih: Gomez De Oliviera

Borneo FC (4-3-3): 78-Alfonsius Kelvan; 4-Wildansyah, 7-Abdul Rahman, Guseynov, 87-Suruan; 25-Finky Pasamba, 10-Renan Da Silva, 22-Sutan Samma; 11-Rifal Lastori, 12-Lerby Eliandry, 80-Azmi

Pelatih: Mario Gomez

Comments
Loading...