Hasil Liga 1: Tira Persikabo Tambah Derita Persipura Jayapura

Football5star.com, Indonesia – Tira Persikabo berhasil melanjutkan tren positifnya di Liga 1 2019. Menjamu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/6/2019) mereka sukses meraih kemenangan tipis 2-1.

Kendati meraih tiga poin, hasil ini tidak diraih dengan mudah oleh tuan rumah. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Persipura Jayapura mengawali pertandingan dengan baik. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-12 lewat sontekan Titus Bonai. Mantan pemain timnas Indonesia itu dengan cerdik memanfaatkan umpan mendatar Ruben Wanma dari sisi kanan.

Gol pembuka ini sekaligus membuat jalannya pertandingan semakin terbuka. Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-25 melalui tendangan melengkuh Titus Bonai. Tapi upayanya kali ini masih bisa digagalkan kiper Angga Saputra.

Kendati terus mengurung pertahanan tuan rumah, klub berjuluk Mutiara Hitam itu gagal menambah keunggulan di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan anak asuh Luciano Leandro pun tidak berubah.

Memasuki babak kedua arah pertandingan mulai berubah. Tira Persikabo yang tadinya lebih banyak tertekan mulai berani memeragakan permainan menyerang. Puncak perubahan performa tuan rumah terlihat di menit ke-63 ketika Wawan Febrianto sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang Abduh Lestaluhu.

Gol ini nyatanya memacu semangat anak asuh Rahmad Darmawan. Bahkan mereka hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membalikkan keadaan. Kali ini legiun asingnya, Ciro Alves, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Berbalik unggul dalam waktu singkat membuat Tira Persikabo langsung mengendurkan serangan untuk menjaga keunggulan. Sebaliknya Persipura Jayapura yang butuh poin kembali menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi sampai wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan skor 2-1 untuk kemenangan anak asuh Rahmad Darmawan tetap bertahan. Dengan hasil ini tuan rumah berhasil naik ke peringkat ke peringkat ketiga dengan raihan delapan poin.

Sedangkan bagi Persipura kekalahan ini makin menegaskan status mereka yang belum pernah menang dalam empat laga Liga 1 2019. Alhasil Boaz Solossa dkk masih terpaku di urutan ke-15 dengan dua poin saja.

Susunan Pemain:

Tira Persikabo (4-3-3): 1-Angga Saputra; 3-Abduh Lestaluhu, 5-Andy Setyo Nugroho, 19-Khurshed Beknazarov, 12-Rifad Marasabessy, 6-Louis Essengue Parfait, 13-Manahati Lestusen, 77-Ciro Alves, 23-Wawan Febrianto, 11-Osas Saha, 9-Loris Arnaud.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persipura Jayapura (4-3-3): 97-Mario Londok; 4-Ricardo Salampessy, 21-Yustinus Pae, 18-David Rumakiek, 3-Andre Ribeiro Dos Santos, 10-Ibrahim Conteh, 32-M. Tahir, 8-Oh Inkyun, 7-Ruben Wanma, 19-Mahamadou Samassa, 25-Titus Bonai.

Pelatih: Luciano Leandro

Comments
Loading...