Daley Blind Akui Gol Basel Berawal Dari Kesalahannya

Football5star.com, Indonesia – Manchester United harus menunda langkah mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2017-18 usai dikalahkan Basel, Kamis (23/11/2017). Hasil imbang yang sudah di depan mata, buyar seketika saat Michael Lang mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Salah satu bek Setan Merah, Daley Blind, mengakui jika gol tersebut merupakan bagian dari kesalahannya.

Usai laga, bek pemain asal Belanda tersebut memaparkan apa yang terjadi di Stadion St Jakob-Park, tempat berlangsungnya pertandingan. Ia tidak menyangka jika tuan rumah akan bermain lebih apik pada babak kedua. Padahal saat turun minum, tercatat tim asuhan Jose Mourinho mendominasi 70 persen penguasaan bola.

Basel-Manchester United
gettimages

“Pertandingan berjalan lebih sengit pada babak kedua. Mereka mulai melancarkan serangan-serangan yang membuat kami kelimpungan. Gol tersebut berawal dari umpan silang, Lang berlari ke arah bola, dan aku terlambat mengejarnya,” ujar Blind.

Kendati terancam tidak bisa lolos dari fase grup, Blind masih optimistis mereka bisa menang pada partai berikutnya. United masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan CSKA Moskwa di Old Trafford, bulan depan.

“Kami cukup percaya diri bisa melewati fase grup. Pada babak pertama kami memang bermain cukup baik dan berubah di babak kedua. Tapi, kami akan kembali fokus menghadapi pertandingan selanjutnya, sebagaimana yang kami lakukan sejak kompetisi bergulir,” lanjut mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Saat ini, Blind dkk masih nyaman menempati puncak klasemen Grup A dengan 12 poin. Di bawahnya, ada FC Basel dan CSKA Moskwa yang mengantongi sembilan angka.

Comments
Loading...