Hasil Liga Champions Malam Tadi: Inter Milan di Ambang Kegagalan

Football5Star.com, Indonesia – Hasil Liga Champions matchday IV sungguh tak mengenakkan bagi Inter Milan. Kalah 0-2 dari Real Madrid di kandang sendiri, I Nerazzurri kian terancam gagal lolos ke babak 16-besar. Pasalnya, mereka kini berada di dasar klasemen Grup B dengan 2 poin.

Kekalahan dari Madrid membuat Inter harus memenangi dua laga sisa melawan Borussia Moenchengladbach dan Shakhtar Donetsk. Hanya hasil sempurna dalam dua laga itu yang akan membuka kesempatan lolos. Itu pun dengan catatan Moenchengladbach dan Madrid gagal menuai poin pada dua matchday terakhir.

Berbeda dari Inter, Atalanta tetap memelihara peluang lolos ke babak 16-besar Liga Champions. Kans tetap terbuka berkat kemenangan sensasional atas Liverpool di Stadion Anfield yang terkenal angker. Josip Ilicic dan Robin Gosens membuat La Dea pulang dengan tiga poin.

Atalanta memanaskan persaingan di Grup D berkat hasil Liga Champions matchday IV.
Getty Images

Kemenangan atas Liverpool membuat Atalanta kini mengoleksi 7 poin, sama dengan AFC Ajax. Kedua tim itu sama-sama terpaut 2 poin saja dari The Reds yang masih memimpin klasemen Grup D dengan 9 poin.

Peluang La Dea mengulangi langkah musim lalu terbuka lebar. Pasalnya, mereka hanya akan menjamu FC Midtjylland yang masih tanpa poin pada matchday V. Adapun Ajax harus melawat ke kandang Liverpool. Jika sama-sama menang, pertemuan kedua tim pada matchday VI akan jadi penentu.

Bayern Dipastikan Juara Grup A

Jika Grup B dan D belum memastikan wakil yang lolos ke 16-besar, tak demikian halnya dengan Grup A dan C. Dua tim sudah dipastikan lolos ke fase gugur berdasarkan hasil Liga Champions matchday IV. Mereka adalah Bayern Munich dan Manchester City.

Hasil Liga Champions matchday IV memastikan bayern Munich lolos ke 16-besar sebagai juara Grup A.
Getty Images

Bayern Munich bahkan dipastikan lolos sebagai juara Grup A. Pasalnya, mereka menang 3-1 atas RB Salzburg, sementara Atletico Madrid hanya imbang 0-0 dengan Lokomotiv Moskva. Hal itu membuat Die Roten dengan 12 poin unggul 7 angka atas Los Colchoneros.

Adapun Man. City memastikan lolos ke fase gugur berkat kemenangan tipis 1-0 di kandang Olympiakos Piraeus. Mengoleksi 12 poin, tim asuhan Pep Guardiola tak akan dapat disalip oleh Olympiakos yang berada di posisi ke-3 dengan 3 poin.

Akan tetapi, The Cityzens belum pasti jadi juara grup. Itu karena mereka hanya unggul 3 poin atas Porto. Lawatan ke Stadion Do Dragao pada matchday V akan jadi penentu. Sergio Aguero cs. hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara Grup C.

Hasil Liga Champions Matchday IV (26 November 2020):

Bayern Munich 3-1 RB Salzburg (Robert Lewandowski 42, Maximilian Wober 52-bd, Leroy Sane 68 – Mergim Berisha 73)
Atletico Madrid 0-0 Lokomotiv Moskva
Borussia Moenchengladbach 4-0 Shakhtar Donetsk (Lars Stindl 17-p, Nico Alvedi 34, Breel Embolo 45, OScar Wendt 77)
Inter Milan 0-2 Real Madrid (Eden Hazard 7-p, Rodrygo Goes 59)
Olympiakos Piraeus 0-1 Manchester City (Phil Foden 36)
Olympique Marseille 0-2 FC Porto (Zaidu Sanusi 39, Sergio Oliveira 72-p)
Liverpool 0-2 Atalanta (Josip Ilicic 60, Robin Gosens 64)
AFC Ajax 3-1 Midtjylland (Ryan Gravenberch 47, Noussair Mazraoui 49, David Neres 66 – Awer Mabil 80-p)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More