Hasil Liga Europa: Manchester United Pesta Gol di Markas LASK Linz

Football5star.com, Indonesia – Manchester United mengamuk. Setan Merah menag 5-0 atas tuan rumah LASK Linz pada leg pertama babak 16 besar iga Europa di Stadion Linzer, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Manchester United membuka keran gol pada menit ke-28 lewat Odion Ighalo. Bruno Fernandes yang melakukan akselerasi dari tengah lapangan memberikan umpan manis yang mampu dikonversi menjadi gol indah lewat sepakan keras kaki kiri Ighalo dari dalam kotak penalti.

Menit 58, Setan Merah sukses mencetak gol kedua. Lewat sebuah serangan balik dari sisi kiri, Ighalo mengumpan bola pada Daniel James yang bergerak bebas.

Mendapat bola dari rekannya, James berlari menggiring bola, mengecoh dua pemain dan diakhiri dengan tembakan mendatar yang berhasil menggetarkan gawang LASK untuk kedua kalinya. Skor 2-0.

Daniel James Manchester United

Menit ke-82, Manchester United kembali menambah gol. Umpan terobosan Fred ke depan kotak penalti LASK berhasil diterima Juan Mata. Dengan tenang, gelandang asal Spanyol itu melepaskan sepakan yang sukses mengecoh kiper Alexander Schlager.

Di masa injury time, United membuat 2 gol tambahan. Mason Greenwood mencetak gol lewat sepakan keras dari sisi kiri, disusul gol Andreas Pereira dalam hitungan detik jelang laga usai. Skor jadi 5-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

LASK (3-4-3): 1-Alexander Schlager; 15-Christian Ramsebner, 18-Gernot Trauner, 26-Renhold Ranftl; 11-Dominik Reiter, 25-James Holland, 8-Peter Michorl, 7-Rene Renner; 20-Samuel Tetteh, 9-Joao Klauss de Mello, 28-Dominik Frieser

Manchester United (4-3-3): 22- Sergio Romero; 3-Eric Bailly, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw, 53-Brandon Williams; 17-Fred, 18-Bruno Fernandes, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata, 21-Daniel James, 25-Odion Ighalo