Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Football5Star.com, Indonesia – Hanya bagus di belakang, tapi tetap lemah di depan. Itulah kritik Paulo Dybala usai Juventus bermain imbang 0-0 dengan Barcelona di Liga Champions. Menjamu Crotone, Senin (27/11/2017) dinihari WIB, pada giornata ke-14 Serie A Liga Italia, hal itu kembali terlihat nyata. Meski membuat banyak peluang, I Bianconeri hanya menang 3-0 berkat tiga gol pada babak kedua.

Sejak wasit memulai pertandingan, Juventus selaku tuan rumah langsung menggebrak. Tusukan-tusukan dan umpan-umpan Douglas Costa menggoyang lini pertahanan Crotone. Dalam tujuh menit awal saja, dua kali umpan pemain asal Brasil itu gagal berbuah gol karena penyelesaian akhir yang kurang baik dari Blaise Matuidi dan Mario Mandzukic. Hal itu berulang lagi pada menit ke-19.

Medhi Benatia jebol gawang Crotone.
tuttomercatoweb.com

Akan tetapi, perubahan terjadi pada babak kedua. Mandzukic akhirnya berhasil memutus kebuntuan Juventus pada menit ke-52. Memanfaatkan umpan silang Andrea Bazagli dari sisi kanan, sundulannya berhasil merobek jala gawang Alex Cordaz.

Tak butuh waktu lama bagi I Bianconeri untuk menambah keunggulan. Delapan menit berselang dari gol pertama, Mattia De Sciglio melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan Cordaz. De Sciglio memanfaatkan bola liar hasil sapuan Daniel Pavlovic.

Lalu, pada menit ke-71, gol ketiga lahir melalui sebuah kemelut di mulut gawang lawan. Aksi Miralem Pjanic berhasil digagalkan. Namun, bola liar justru mengarah kepada Medhi Benatia yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Crotone. Dengan tenang, dia menceploskan bola ke gawang Cordaz.

Kemenangan tersebut membuat I Bianconeri kembali ke jalur yang sebenarnya setelah dalam dua laga terakhir gagal menuai poin. Sebelumnya, anak-anak asuh Massimiliano Allegri kalah 1-3 dari Sampdoria dan imbang tanpa gol dengan Barcelona.

Di Seri A Liga Italia, tambahan tiga poin dari laga ini membuat Juventus tetap di tangga ketiga classifica dengan koleksi 34 poin. Namun, mereka masih terancam oleh AS Roma yang memiliki 31 poin dan satu laga tunda.

Susunan Pemain:

Juventus (3-4-3): 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 4-Medhi  Benatia, 21-Benedikt Hoewedes (5-Miralem Pjanic 68); 26-Stephan Lichtsteiner (2-Mattia De Sciglio 57), 14-Blaise Matuidi, 8-Claudio Marchisio (27-Stefano Sturaro 77), 12-Alex Sandro; 11-Douglas Costa, 17-Mario Mandzukic, 10-Paulo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

Crotone (4-4-2): 1-Alex Cordaz; 31-Mario Sampirisi, 93-Arlind Ajeti, 7-Federico Ceccherini, 20-Daniel Pavlovic; 6-Marcus Rohden, 10-Andrea Barberis (8-Aristoteles Romero 79), 38-Rolando Mandragora, 9-Andrea Nalini (37-Marco Faraoni 85); 17-Ante Budimir, 24-Aleksandar Tonev (29-Marcello Trotta 75)
Pelatih: Davide Nicola

K. Kuning: Benatia 45, Matuidi 50 – Budimir 32, Rohden 85
K. Merah:

Comments
Loading...