Hasil Liga Spanyol Pekan ke-36: Real Madrid Jaga Jarak dari Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid terus mempertahankan jarak dari Barcelona dalam perburuan gelar juara LaLiga. Los Blancos menuai kemenangan 2-1 di kandang Granada. Hasil Liga Spanyol pekan ke-36 itu membuat Los Blancos tetap sempurna, tak kehilangan poin sejak LaLiga kembali digelar pada medio Juni silam.

Madrid tidak menggapai kemenangan dengan mudah atas Granada. Mampu unggul 2-0 pada babak pertama, tim asuhan Zinedine Zidane dibuat ketar-ketir ketika lawan membuat gol balasan hanya lima menit setelah babak kedua dimulai. Namun, pada akhirnya, mereka mampu mengamankan kemenangan pada pekan ke-36 Liga Spanyol.

Hasil yang diraih Madrid atas Granada itu membuat keunggulan mereka atas Barcelona tetap 4 poin. Andai saja gagal menang, jarak akan terpangkas karena El Barca menang 1-0 di kandang Real Valladolid pada pentas Liga Spanyol pekan ke-36 ini.

standard.co.uk

Meskipun tak mencetak gol, Lionel Messi menorehkan catatan apik pada laga melawan Valladolid. Sodoran umpan yang diselesaikan jadi gol oleh Arturo Vidal menjadikan dirinya mengemas setidaknya 20 gol dan 20 assist. Di lima liga besar Eropa, pemain terakhir yang membukukan hal itu adalah Thierry Henry pada 2002-03.

Catatan apik juga dibuat Sevilla. Kemenangan 2-0 atas Real Mallorca yang menghiasi hasil Liga Spanyol pekan ke-36 menjadikan mereka tak kalah dalam 13 laga beruntun. Rinciannya, anak-anak asuh Julen Lopetegui mengemas 7 kemenangan dan 6 hasil imbang. Itu adalah catatan terbaik sepanjang sejarah Los Nervionenses di LaLiga.

Sementara itu, Joaquin Sanchez menjalani laga ke-550 saat Real Betis menghadapi Atletico Madrid pada pentas Liga Spanyol pekan ke-36. Itu membuat dia menyamai catatan Raul Gonzalez dan hanya kalah dari ANdoni Zubizarreta yang tampil dalam 622 laga.

Akan tetapi, catatan sejarah Joaquin jadi hambar. Pasalnya, Betis kalah 0-1 dari Atletico pada Liga Spanyol pekan ke-36 tersebut. Kekalahan tersebut membuat Los Verdiblancos gagal melanjutkan kebangkitan yang ditunjukkan pekan sebelumnya saat menang 3-0 atas Osasuna.

Hasil Liga Spanyol Pekan ke-36:

Osasuna 2-1 Celta Vigo (Gallego 23, Arnaiz 90 — Mina 10)
Real Valladolid 0-1 Barcelona (Vidal 15)
Atletico Madrid 1-0 Real Betis (Costa 74)
Espanyol 0-2 Eibar (Exposito 25-p, 36)
Levante 1-2 Athletic Bilbao (Bardhi 71 — Garcia 4, 45)
Leganes 1-0 Valencia (Perez 18-p)
Sevilla 2-0 Real Mallorca (Ocampos 41-p, En-Nesyri 84)
Deportivo Alaves 0-0 Getafe
Villarreal 1-2 Real Sociedad (Cazorla 84 — Jose 61, Llorente 75)
Granada 1-2 Real Madrid (Machis 50 — Mendy 10, Benzema 16)

BarcelonaJoaquin SanchezLaLigaLiga SpanyolLionel MessiReal MadridSevilla