Hasil Liverpool vs Barcelona Buat Penantian Vidal Makin Panjang

Football5Star.com, Indonesia – Arturo Vidal bisa jadi pemain yang paling terpukul oleh kekalahan 0-4 yang diderita dalam laga Liverpool vs Barcelona. Kegagalan El Barca lolos ke final membuat penantiannya merebut gelar juara Liga Champions makin panjang.

Saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada Agustus 2018, Arturo Vidal punya optimisme tinggi. Secara tersirat, dia menilai akan lebih mudah menjuarai Liga Champions bersama El Barca yang disebutnya sebagai klub terbaik di kolong jagat. Perkataannya itu pun lantas mendapat reaksi negatif dari para fan Bayern Munich.

Penantian Arturo Vidal di Liga Champions kian panjang setelah hasil Liverpool vs Barcelona di Anfield.
uefa.com

“Masih ada satu yang belum kuraih dalam karierku. Itu adalah menjuarai Liga Champions. Aku harap mampu melakukannya bersama tim terbaik di dunia,” kata Vidal kala itu seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As. “Kuharap dapat merebut tiga gelar dalam tiga musim.”

Akan tetapi, manusia bisa berharap dan berencana. Tuhanlah yang menentukan segalanya. Di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, harapan Arturo Vidal kandas. Kekalahan 0-4 dalam laga Liverpool vs Barcelona membuat kans merebut gelar juara Liga Champions musim ini sirna. Hal yang menyesakkan, mereka datang dengan modal kemenangan 3-0 pada leg I.

Hal yang lebih menyesakkan lagi, pemain asal Cile itu tampil cukup apik, tapi tak mampu berbuat apa-apa untuk menolong timnya di Anfield. Lalu, diturunkan sebagai starter oleh pelatih Ernesto Valverde, dia malah lantas digantikan Arthur saat laga bersisa 15 menit.

Musim ini merupakan musim ketujuh Arturo Vidal di Liga Champions. Prestasi terbaiknya dalam enam musim sebelum ini hanyalah membawa Juventus ke final pada 2014-15. Kala itu, I Bianconeri takluk 1-3 dari Barcelona. Sisanya, dua kali timnya tersisih pada semifinal, dua kali pula tersingkir pada perempat final, dan sekali kandas pada fase grup.

Comments
Loading...