Hasil Liverpool vs Barcelona: Final Ketiga Jurgen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Jurgen Klopp berhasil membawa Sadio Mane dkk ke final Liga Champions musim ini, setelah menang di pertandingan Liverpool vs Barcelona. Ini jadi final ketiga bagi Klopp sebagai pelatih.

Tertinggal 0-3 di leg pertama, Liverpool bangkit dan mampu meraih kemenangan dengan skor 4-0. The Reds pun melenggang ke partai final dengan unggul agregat 4-3.

Tensi tinggi langsung tercipta begitu wasit Cuneyt Cakir meniupkan peluit kick off babak pertama. Liverpool langsung berinisiatif membongkar pertahanan Barcelona.

Babak Pertama

Liverpool memimpin pada menit ke-7. Berawal dari tembakan Henderson yang bisa ditepis oleh kiper ter Stegen, bola rebound langsung disambar oleh Divock Origi. 1-0 Liverpool memimpin.

“Gol cepat akan sangat penting,” kata eks Everton, Gary Lineker yang jadi komentator pertandingan Liverpool vs Barcelona.

Tertinggal 1 gol, Barcelona langsung beraksi. Liverpool tak kendurkan serangan. Perebutan bola di lini tengah antar kedua pemain menciptakan drama pertama antara Luis Suarez dan Fabinho.

@LFC

Barcelona mulai memainkan bola dari kaki ke kaki untuk memancing pemain Liverpool. Namun Jordan Henderson tampak terlalu tangguh untuk taktik Barcelona tersebut.

Justru Liverpool beberapa kali mencuri peluang seperti yang didapat oleh Roberton. Sayang sepakan full back The Reds ini masih bisa di antisipasi oleh ter Stegen.

Messi, Coutinho, dan Suarez pun di separuh babak pertama mendapat kawalan ketat dari pemain The Reds. Beberapa kali La Pulga harus dijatuhkan oleh pemain Liverpool.

Suasana Anfield semakin memanas takkala Luis Suarez terjatuh karena merasa diciderai oleh Van Dijk. Publik Anfield pun bertarik ‘booo’ tiap kali pemain Uruguay itu menyentuh bola.

Injury time babak pertama. Jordi Alba hampir membuat Barcelona menyamakan kedudukan. Sayang aksinya masih digagalkan oleh Alisson. 1-0 jadi hasil akhir di babak pertama.

@LFC

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pasukan Jurgen Klopp terus menekan Blaugrana. Hasilnya berbuah manis pada menit ke-53.

Berawal dari kesalahan passing pemain Barcelona, Wijnaldum berhasil merobek gawang ter Stegen memanfaatkan umpan crossing rekannya. 2-0 Liverpool memimpin.

Publik Anfield kembali bergemuruh. Tak sampai semenit, Wijnaldum kembali buat Liverpool unggul. Umpan crossing Shaqiri diselesaikan dengan sundulan yang hanya buat ter Stegen terdiam.

Harus mencetak 1 gol demi bisa melangkah ke partai final, Barcelona mengepung pertahanan Liverpool. Menit ke-67, Lionel Messi yang lepas dari jebakan offsiden hampir saja merobek gawang Alisson.

Keajaiban benar-benar datang bagi Liverpool. Menit ke-78, memanfaatkan kelengahan pemain Barcelona, Alexander-Arnold kirim umpan manis yang langsung disamber Origi.

Hingga wasit Cuneyt Cakir meniup peluti akhir, skor 4-0 tak berubah. Jurgen Klopp pun berhasil melangkah ke partai final untuk kali ketiga sebagai pelatih dan kedua bersama Liverpool.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool: 13. Alisson (K), 23. Matip, 4. van Dijk, 26. Robertson (Wijnaldum), 66. Alexander-Arnold, 7. Milner, 14. Henderson, 3. Fabinho, 23. Shaqiri (Sturridge), 10. Mane, 27. Origi (Gomez).

Kartu kuning: Fabinho (11′), Matip (65′)
Kartu merah:

Pelatih: Jurgen Klopp

Barcelona: 1. ter Stegen (K), 3. Pique, 18. Jordi Alba, 20. Sergi Roberto, 15. Lenglet, 4. Rakitic (Malcom), 22. Vidal (Arthur), 5. Sergio Busquets, 7. Coutinho (Semedo), 10. Messi, 9. Suarez.

Kartu kuning: Busquets (45+1)
Kartu merah:

Pelatih: Ernesto Valverde.

Comments
Loading...