Hasil Liverpool vs Tottenham: Gol Hoki Kane Dibalas Penalti 3 Poin Salah

Football5Star.com, Indonesia – Eksekusi penalti dari Mohamed Salah sukses mengantarkan 3 poin bagi Liverpool kala berjumpa Tottenham Hotspur dalam Liga Inggris match week ke-10 di Anfield, Senin dini hari (28/10/2019). The Reds menang tipis dengan skor 2-1.

Laga baru berjalan kurang dari satu menit, atau tepatnya pada detik ke-47, Harry Kane mengejutkan seisi Anfield dengan golnya ke gawang Alisson Becker.

Berawal dari sepakan Son Heung-Min yang membentur mistar gawang, bola pantulan justru mengarah kepada Kane yang berdiri bebas. Dengan leluasa, Kane pun menyundul bola yang tak bisa dijangkau oleh Alisson. 1-0 untuk Spurs.

Tertinggal satu gol membuat The Reds terlecut untuk melakukan serangan. Menit 19, upaya Sadio Mane melalui sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Spurs.

Menit ke-26, Paulo Gazzaniga bermain apik di posisi penjaga gawang Spurs setelah dirinya mampu mematahkan dua peluang Liverpool sekaligus melalui Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Virgil van Dijk pun mendapat peluang di menit ke-28. Akan tetapi, lagi-lagi Gazzaniga dengan apik berhasil mengamankan bola. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Spurs masih bertahan.

Liverpool mengawali babak kedua dengan baik. Pada menit ke-52, umpan ciamik dari Fabinho berhasil diteruskan dengan tembakan kaki kiri dari Jordan Henderson. Bola memantul nampak sulit diantisipasi oleh Gazzaniga. Skor berubah imbang 1-1.

Gol tersebut membuat anak asuh Juergen Klopp makin menekan Spurs. Pada akhirnya, di menit ke-74, Sadio Mane dijatuhkan di kotak penalti Spurs. Wasit pun menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. 2-1 untuk The Reds.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool memastikan diri untuk meraih 3 poin penuh dengan skor 2-1 atas Spurs. Dengan hasil ini, The Reds kokoh di puncak klasemen dan menjauh dari Manchester City. Sementara Tottenham terancam tergusur dari posisi 10 klasemen.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

LIVERPOOL (4-3-3): 1. Alisson Becker (GK); 6. Dejan Lovren, 4. Virgil van Dijk, 26. And Robertson, 66. Trent Alexander-Arnold, 5. Georginio Wijnaldum, 3. Fabinho, 14. Jordan Henderson (C), 11. Mohamed Salah, 10. Sadio Mane, 9. Roberto Firmino.

Cadangan: 13. Adrian (GK), 12. Joe Gomez, 8. Naby Keita, 20. Adam Lallana, 7. James Milner, 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 27. Divock Origi.

Pelatih: Juergen Klopp

SPURS (4-3-3): 22. Paulo Gazzaniga (GK); 6. Davinson Sanchez, 4. Toby Alderweireld, 3. Dany Rose, 24. Serge Aurier, 8. Harry Winks, 17. Moussa Sissoko, 20. Dele Alli, 23. Christian Eriksen, 7. Son Heung-min, 10. Harry Kane (C).

Cadangan: 49. Brandon Austin (GK), 33. Ben Davies, 5. Jan Vertonghen, 15. Eric Dier, 28. Tanguy NDombele, 18. Giovani Lo Celso, 27. Lucas Moura.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Comments
Loading...