Hasil Liverpool vs Wolverhampton: Menang Tanpa Perayaan di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Laga antara Liverpool vs Wolverhampton berhasil dimenangkan tuan rumah. Tapi kemenangan 2-0 di Anfield ini terasa hambar karena mereka tidak bisa memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Butuh kemenangan demi menjaga kans juara membuat Liverpool langsung tancap gas sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan. Lima menit laga berjalan peluang pertama berhasil diraih melalui Divock Origi, tapi tendangannya dari jarak dekat masih bisa diamankan Rui Patricio.

divock origi vs wolves
@LFC

Peluang ini membuat tuan rumah tampil lebih percaya diri. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-17. Umpan mendatar Trent Alexander Arnold dari sisi kanan berhasil disambut oleh Sadio Mane untuk membuka keunggulan.

The Reds nyaris menggandakan keunggulan 10 menit kemudian lewat tendangan keras Andy Robertson. Namun, upayanya kali ini masih mampu ditepis Patricio yang tampil gemilang. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

mohamed salah vs wolverhampton
@premierleague

Tempo pertandingan sedikit menurun pada babak kedua. Walau begitu Wolverhampton mampu bermain lebih dinamis dengan beberapa kali mengancam gawang Liverpool. Salah satunya melalui tendangan Raul Jimenez pada menit ke-60 yang masih melenceng.

Tidak berselang lama giliran Diogo Jota yang nyaris menyamakan kedudukan. Namun, tendangannya masih bisa dihalau Alisson Becker yang sigap mengamankan gawangnya.

Melihat timnya terus digempur, Juergen Klopp pun melakukan perubahan dengan memasukkan James Milner untuk menggantikan Divock Origi. Keputusan ini nyatanya membuahkan hasil.

Sadio Mane lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kembali ia memanfaatkan umpan Trent Alexander Arnold pada menit ke-81. Gol ini sekaligus menyamai perolehan gol Mohamed Salah musim ni dengan 22 gol dan menjadikan mereka sebagai top skorer Premier League bersama musim ini.

Kendati berhasil menang 2-0 Liverpool tetap gagal mengunci gelar Premier League. Pasalnya di tempat lain Manchester City juga mencatatkan kemenangan.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 26-Andy Robertson (Joe Gomez 84’), 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 66-Trent Alexander Arnold; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho, 5-Giorginio Wijnaldum; 10-Sadio Mane, 27-Divock Origi (James Milner 64’), 11-Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Wolverhampton (3-5-2): 11-Rui Patricio; 5-Ryan Bennett, 16-Conor Coady, 15-Willy Boly; 19-Jonny Castro, 28-Joao Moutinho (Morgan Gibbs White 84’), 8-Ruben Neves, 32-Leander Dendoncker, 2-Matt Doherty (Adama Traore 80’); 9-Raul Jimenez, 18-Diogo Jota (Ruben Vinagre 84’)

Pelatih: Juergen Klopp

Comments
Loading...