Hasil Madura United vs Persija: Rekor Simic Tak Ada Artinya

Football5star.com – Persija Jakarta memperpanjang catatan tak menang dalam lima laga beruntun di Liga 1 setelah bermain imbang 2-2 melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (16/8/2019). Padahal, dalam laga ini Marko Simic sukses mencetak rekor.

Sejak awal laga, Madura United langsung tancap gas. Laga baru berusia tiga menit, Andik Vermansah melepaskan tembakan tapi terkesan terlalu terburu-buru hingga jauh dari target.

Menit kesebelas, Andik Rendika Rama membuka peluang buat tuan rumah. Dia maju membantu serangan dan mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan tapi bola diamankan Andritany Ardhiyasa.

Alih-alih mencetak gol, Madura United justru kebobolan lebih dahulu via Marko Simic menit 19. Dia berhasil mencetak gol melalui titik putih setelah Riko Simanjuntak dijatuhkan Marckho Sandy.

Simic kembali nyaris mencatatkan gol kedua pada penghujung babak pertama. Namun tendangan kaki kanannya masih bisa ditangkap oleh Muhammad Ridho.

Turun minum, Persija unggul satu gol atas tuan rumah. Usai jeda, Madura United langsung melancarkan serangan cepat. Babak kedua baru berjalan tiga menit, mereka berhasil menyamakan kedudukan.

Dialah David Laly yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan manis dari Syahrian Abimanyu. Madura United 1- 1 Persija.

Akan tetapi, dua menit berselang atau menit ke-50 Simic kembali mampu mencetak gol ke gawang Ridho. Berawal dari tendangan bebas Sandi Sute bola mengarah ke Simic dan langsung ditanduk ke gawang Madura United.

Ini adalah rekor buat Simic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam enam laga secara beruntun di Liga 1 2019. Saat ini, Simic sudah mencetak 10 gol buat Persija pada kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu.

Andik kembali mencoba peruntungannya menit 74. Mendapat umpan dari Syahrian Abimanyu, dia melepaskan sepakan melengkung tapi bisa ditepis oleh Andritany.

Madura United akhirnya mampu menyamakan skor lagi menit 76. Berawal dari umpan lambung Andik, Alfath Fathier melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang gagal diadang Andritany Ardhiyasa.

Bambang Pamungkas yang baru masuk nyaris membuat Persija kembali unggul menit 80. Riko Simanjuntak yang meliak-liuk dalam kotak penalti Madura United, kemudian melepaskan umpan yang disambar Bepe. Tapi tendangannya membentur mistar gawang.

Menit 85, Sandi Sute gantian membuang peluang emas. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi sayang, bola cuma bisa ditepis oleh Ridho.

Hingga peluit panjang, hasil 2-2 tak berubah. Ini adalah hasil kelima Persija tanpa kemenangan secara beruntun. Sementara Madura United juga sudah tak menang dalam empat laga beruntun.

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): 20-Muhammad Ridho; Marckho Sandi Meraudje (7-Engelberd Sani 65′), 26-Fachruddin Aryanto, 5-Jaimerson Xavier, 6-Rendika Rama; 2-Guntur Ariyadi (96-Alfath Fathier 32′), 35-Zulfiandi, 17-Syahrian Abimanyu; 27-Andik Vermansah, 90-Alberto Goncalves, 91-David Laly

Pelatih: Dejan Antonic

Persija Jakarta (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa; 11-Novri Setiawan, 6-Maman Abdurrahman, 16-Tony Sucipto, 3-Dany Saputra; 45-Sandi Darman Sute, 32-Rohit Chand, 7-Ramdani Lestaluhu (20-Bambang Pamungkas 76′); 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 94-Heri Susanto (41-Feby Eka 71′).

Pelatih: Julio Banuelos

Comments
Loading...