Hasil Madura United vs Persik: Sape Kerrab Buat Macan Putih Terkapar

Football5Star.com, Indonesia – Madura United akhirnya meraih kemenangan di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 1-0 atas Persik Kediri saat bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Mochammad Kevy Sahertian di menit ke-55. Gol dari Kevy Sahertian itu pun memastikan 3 poin pertama Madura United di turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim 2020.

Babak pertama pertandingan berjalan alot. Akan tetapi, Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Peluang pertama anak asuh Rahmad Darmawan tersebut didapat pada menit ke-19. David Laly yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Persik sukses melepaskan tembakan. Namun sayang, bola masih bisa ditangkap oleh kiper Dimas Galih.

Menit ke-30, Madura mendapatkan peluang emas melalui Misbakus Solikin. Misbakus yang hanya tinggal berhadapan dengan Dimas Galih justru gagal mencetak gol. Bola masih bisa ditepis oleh Dimas.

Persik Kediri yang nampak masih membangun kekompakan tim mereka sesekali bisa melancarkan serangan. Namun, kebuntuan selalu ditemui oleh mereka saat memasuki daerah pertahanan lawan.

Babak pertama pun ditutup dengan skor tanpa gol dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Madura United yang telah menguasai pertandingan sejak babak pertama mencoba untuk mencari gol di awal-awal babak kedua.

Alhasil pada menit ke-55, sontekan dari Mochammad Kevy Sahertian sukses menjebol gawang Dimas Galih. Kevy yang mendapatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persik terbebas dari kawalan pemain belakang. Bola hasil tendangannya sempat mengenai Dimas Galih, namun tak mampu membendung untuk masuk ke gawang.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Madura United memastikan menjadi pemenang sekaligus mengoleksi 4 poin pada Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka berbagi tempat dengan Bhayangkara FC yang juga mengoleksi 4 poin.

Sementara itu, Persik Kediri masih belum meraih kemenangan dimana pada dua pertandingan yang telah dijalani mereka selalu mengalami kekalahan.

Instagram Madura United

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridwan (GK); Jaimerson Xavier, Dodi Alekvan Djin, Samuel Christianson, Risna Prahalabenta; Asep Berlian, Misbakhus Solikhin, Zah Rahan Krangar, David Laly, Kevy Sahertian; Alberto Goncalves.

Cadangan: Satria Tama (GK), Kadek Raditya, Brian Ferreira, Syahrian Abimanyu, Greg Nwokolo, Haris Tuharea, Emmanuel Oti Essigba.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persik Kediri (4-3-3): Dimas Galih (GK); Munhar, Andri Ibo, Ante Bakmaz, Arif Setiawan; Ibrahim Sanjaya, Reksa Maulana, Sackie Doe; Ady Eko Jayanto, Antoni Putro Nugroho, Bayu Otto.

Cadangan: Junaedi (GK), Vava Mario Yagalo, Dani Saputra, Paulo Sitanggang, Faris Aditama, Gaspar Vega, Patrik Bordon.

Pelatih: Joko Susilo.

Comments are closed.