Hasil Malaysia vs Indonesia – Yeyen Tumena Akui Kekalahan, Tetapi…

Football5star.com, Indonesia – Meski mengalami kekalahan di laga Malaysia vs Indonesia, Yeyen Tumena, tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Kendati demikian, ia mengakui tim berjulukan Harimau Malaya mampu tampil lebih efektif dalam memaksimalkan peluang didapat.

Pasukan Garuda mengalami kekalahan 0-2 di laga Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019). Partai Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu berlangsung di Stadion Bukit Jalil.

Kedua gol tersebut diborong Muhammad Safawi Rasid pada menit ke-30 dan ke-73. Kedua gol Safawi Rasid berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain Tim Garuda.

Pertama Safawi mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas seusai terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia. Gol keduanya tercipta karena kesalahan antisipasi yang dilakukan Yanto Basna di dalam kotak penalti. Alhasil, Safawi Rasid pun bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat dan berujung gol.

Sebaliknya, anak asuh Yeyen Tumena justru tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang emas. Termasuk kegagalan Osas Saha dalam mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

“Apapun hasilnya, saya tetap mengapresiasi kerja keras pemain. Mereka sudah menjalankan taktik sesuai rencana awal,” kata Yeyen Tumena dikutip Football5star.com dari Mola TV.

“Saya ucapkan selamat kepada Malaysia karena bisa menguasai permainan dan tampil efektif. Namun, sebenarnya kami mendapatkan peluang lebih banyak di pertandingan ini,” ujarnya setelah laga Malaysia vs Indonesia.

Hasil tersebut membuat Indonesia masih belum bisa mendulang poin di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara itu, Malaysia kini berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 9 poin.

Comments
Loading...