Hasil Manchester City vs Aston Villa: Papan Atas Liga Inggris Kian Memanas

Football5star.com Indonesia – Duel Manchester City vs Aston Villa di Stadion Etihad berakhir dengan skor 2-0, Kamis (21/1/2021) WIB. Kemenangan yang diraih The Cityzens itu membuat persaingan di papan atas Liga Inggris semakin memanas.

Bagaimana tidak, setelah kemarin Leicester City menggusur Manchester United melalui kemenangan atas Chelsea, tampuk pimpinan klasemen kembali berubah. Kali ini, Manchester City yang berhak bertengger di posisi teratas setidaknya hingga beberapa jam ke depan.

Hasil Manchester City vs Aston Villa kali ini sejatinya pun sudah bisa diprediksi. Bertindak sebagai tuan rumah, Man City memiliki trek rekor yang apik dengan raihan 14 kemenangan dalam 15 laga kandang terakhir Liga Inggris menghadapi The Villa. Termasuk kemenangan beruntun dalam 10 pertemuan terakhir itu.

Bermodal catatan elok itu, anak asuh Pep Guardiola tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Dominasi permainan sudah mereka pegang sejak menit pertama dengan sejumlah peluang yang tercipta. Hanya saja, upaya tuan rumah kerap buntu untuk membobol gawang tim tamu.

Twitter @PremierLeague

Bernardo Silva Memecah Kebuntuan Manchester City

Setelah kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Aston Villa pada paruh pertama, keberuntungan Manchester City membaik selepas jeda. Kerja keras Kevin De Bruyne dan kawan-kawan untuk memecah kebuntuan akhirnya terbayar pada menit ke-79.

Berawal dari bola yang lepas dari penguasaan bek Aston Villa, Tyron Mings, Rodri merebutnya dan langsung memberi umpan kepada Bernardo Silva. Penyerang sayap asal Portugal itu langsung melepas tembakkan ke pojok gawang yang bolanya tak mampu diantisipasi kiper Emilano Martinez.

Gol pembuka dari Bernardo Silva membuat semangat bertanding tuan rumah kian meninggi. Hasilnya, serangan gencar Manchester City memaksa bek Aston Villa, Matty Cash, melakukan pelanggaran denga menyentuh bola tandukan Gabriel Jesus menggunakan tangan di dalam area terlarang.

Hadiah penalti diberikan wasit Jon Moss untuk Manchester City pada pengujung babak kedua. Ilkay Guendogan yang ditunjuk seagai algojo dengan tenang menembakkan bola ke arah tengah yang sekaligus mengecoh Emilio Martinez.

Gol ketujuh Ilkay Guendogan dari 19 penampilan di semua kompetisi pada musim ini sekaligus menjadi penanda tuntasnya laga Manchester City vs Aston Villa dengan skor 2-0. Tambahan tiga angka itu sekaligus membuat The Cityzens berhak memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan.

Posisi Manchester City di puncak klasemen akan aman setidaknya untuk dua jam ke depan. Manchester United akan kembali merebut puncak klasemen jika pada pertandingan setelahnya bisa menang atau setidaknya mengimbangi Fulham di Craven Cottage.

SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER CITY vs ASTON VILLA

MANCHESTER CITY (4-3-3): 31-Ederson; 27-Joao Cancelo, 3-Ruben Dias, 5-John Stones, 2-Kyle Walker (Olexandr Zinchenko 28); 17-Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus 59), 8-Ilkay Gundogan, 16-Rodri; 47-Phil Foden, 7-Raheem Sterling (Riyad Mahrez 72), 20-Bernardo Silva
Pelatih: Pep Guardiola

ASTON VILLA (4-2-3-1): 26-Emilano Martinez; 2-Matty Cash, 5-Tyrone Mings, 4-Ezri Konsa, 18-Matt Targett (Neil Taylor 75); 6-Douglas Luiz, 20-Ross Barkley (Jacob Ramsey 68); 10-Jack Grealish, 7-John McGinn, 15-Bertrand Traore (Anwar El Ghazi 68); 11-Ollie Watkins
Pelatih: Dean Smith

Wasit: Jon Moss

Aston VillaLiga InggrisManchester CityManchester City vs Aston Villa