Hasil Manchester United vs Chelsea: Debut Lampard Hancur Lebur

Football5star.com – Debut Frank Lampard sebagai pelatih di Premier League boleh dibilang hancur lebur. Terutama setelah pasukannya kebobolan empat gol tanpa balas pada laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Chelsea sebenarnya mengawali laga dengan baik. Bahkan, saat partai Manchester Uniter vs Chelsea baru berusia empat menit, Tammy Abraham sudah nyaris membuka skor andai bola tembakannya tak membentur tiang gawang David de Gea.

Manchester United membalas pada menit ke-15. Kerja sama antara Anthony Martial dengan Paul Pogba nyaris berbuah manis. Namun operan terakhir Pogba kepada Martial dipotong oleh Andreas Christensen.

Twitter Squawka

Tiga menit kemudian, petaka buat Chelsea datang. Kurt Zouma yang menjatuhkan Marcus Rashford dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit Anthony Taylor. Rashford yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tim berjulukan Red Devils sukses membuka keunggulan pada laga perdananya di Premier League melalui titik putih. Ini adalah kali kedua secara beruntun, mereka memulai golnya pada kompetisi strata teratas Inggris itu lewat penalti. Tahun lalu, Paul Pogba juga membuka keran gol United melalui tendangan penalti.

Rashford lantas kembali sukses mencetak gol menit ke-34. Namun, gol tersebut dianulir setelah dia dianggap sudah berdiri dalam posisi offside saat menerima umpan dari Pogba.

Babak kedua

Hingga turun minum, tuan rumah unggul 1-0 di laga Manchester United vs Chelsea. Usai jeda, The Blues mencoba menyamakan kedudukan. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Emerson melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, De Gea masih sigap menepis bola.

Akan tetapi, bukannya menyamakan kedudukan Chelsea justru kembali kebobolan. Kali ini Anthony Martial memaksa Kepa memungut bola dari gawangnya lagi. Mendapatkan umpan silang manis dari Andreas Pereira, Martial melakukan sontekan yang tak bisa dijangkau oleh Kepa menit ke-65.

Twitter Squawka

Dua menit berselang, tuan rumah kembali menambah golnya. Rashford sukses mencatatkan brace atau dua gol setelah mendapatkan umpan dari Pogba. Sedikit mengontrol bola, lalu mengarahkan tendangannya ke pojok kiri gawang yang tak bisa diantisipasi oleh Kepa.

Emerson kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras menit ke-70. Tapi lagi-lagi kali ini De Gea sukses menangkapnya dengan baik.

Pasukan Ole Gunnar Solksjaer bahkan sukses mencetak gol keempat menit 81. Dialah Daniel James yang baru masuk menit 74. Berawal dari skema serangan balik cepat, James mendapatkan melakukan penetrasi sebelum akhirnya memperdaya Kepa.

Daniel James adalah pemain Wales ketiga yang mencetak gol untuk Manchester United di Premier League, setelah Ryan Giggs (109 gol) dan Mark Hughes (34 gol). Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor 4-0 untuk Manchester United tak berubah.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea, 23-Luke Shaw, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 29-Aaron Wan-Bissaka, 6-Paul Pogba, 39-Scott McTominay, 9-Anthony Martial, 14-Jesse Lingard (8-Juan Mata 86′), 15-Andreas Pereira (21-Daniel James 74′), 10-Marcus Rasford (26-Mason Greenwood 86′).
Pelatih: Ole Gunnar Solksjar

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 33-Emerson, 15-Kurt Zouma, 4-Andreas Christensen, 28-Cesar Azpilicueta, 17-Mateo Kovacic, 5-Jorginho (7-Ngolo Kante 73′), 19-Mason Mount, 8-Ross Barkley (22-Pulisic 58′), 11-Pedro, 9-Tommy Abraham (18-Olivier Giroud 66′).
Pelatih: Frank Lampard

Comments
Loading...