Hasil Manchester United vs Liverpool: Duel Tanpa Pemenang

Football5star.com, Indonesia – Bermain di Stadion Old Trafford, tim berjuluk Red Devils Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Liverpool. Gol di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (20/10/2019) dicetak oleh Marcus Rashford dan Adam Lallana.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati. Di 10 menit pertama, nyaris tak ada peluang yang membahayakan gawang kedua tim. United sempat mendapat peluang melalui free kick Andreas Pereira.

Namun masih bisa dipatahkan oleh tembok lini belakang The Reds. Skuat besutan Jurgen Klopp sendiri di awal babak pertama hanya mengandalkan skema serangan balik. Salah satu peluang didapat lewat aksi Georginio Wijnaldum.

Sayangnya aksi pemain Belanda itu bisa digagalkan oleh kiper David de Gea. Menit ke-34, peluang Liverpool yang diraih Roberto Firmino kembali digagalkan oleh De Gea.

Selang dua menit kemudian berawal dari skema serangan balik cepat. United mampu unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Marcus Rasford. Gol dari Rashford memanafatkan umpan terukur dari Daniel James.

Gol ini sempat mendapat protes dari pemain Liverpool yang menganggap Victor Lindelof melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Divock Origi sebelum melepaskan umpan kepada Daniel James.

Namun dari tayangan VAR, wasit Atkinson mengesahkan gol tersebut. Liverpool benar-benar dikecewakan di babak pertama. Sadio Mane yang sempat menyamakan kedudukan di penghujung laga dianulir oleh VAR karena dianggap melakukan handsball.

Babak kedua

Pada babak kedua, Liverpool yang tertinggal satu gol berusaha bangkit. Peluang sempat didapat oleh Oxlade-Chamberlain di menit ke-64, sayang sepakannya masih melebar dari gawang United. Pun dengan usaha Rashford tiga menit kemudian.

Anak asuh Jurgen Klopp di babak kedua berusaha lakukan variasi serangan dengan melakukan pertukaran dari kiri dan kanan. Pihak tuan rumah pun berusaha mengimbangi dengan menggeser tiga gelandangnya.

Pada menit ke-73, giliran United yang mendapat peluang. Sayang aksi dari gelandang asal Brasil Fred belum mampu mengubah hasil di papan skor. Sepanjang babak kedua, bek United Marcus Rojo bermain tanpa mengenal kompromi.

Beberapa kali aksi pemain Argentina itu membuat skema serangan The Reds berantakan karena tackle kerasnya. Di 10 menit akhir babak kedua, Liverpool berusaha menambah kekuatan dengan memasukkan Naby Keita gantikan Wijnaldum.

Hasilnya terlihat pada menit ke-85, gol dari pemain pengganti Adam Lallana berhasil membuat bungkam publik Old Trafford. Gol Lallana dicetak memanfaatkan umpan manis dari Robertson. Dua pergantian dari Klopp di babak kedua terbukti manjur.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Atkinson meniup peluit panjang pertandingan.

Susunan pemain Manchester United vs Liverpool

Manchester United: 1-David de Gea; 5-Harry Maguire, 2-Victor Lindelof, 38-Alex Tuanzebe; 29-Aaron Wan-Bissaka, 18-Ashley Young, 39-Scott McTominay, 17-Fred; 15-Andreas Pereira, 21-Daniel James, 10-Marcus Rashford

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool: 1-Alisson Becker; 26-Andy Robertson, 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 66-Trent Alexander-Arnold; 5-Georginio Wijnaldum (Naby Keita), 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson (Adam Lallan); 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino, 27-Divock Origi (Oxlade-Chamberlain)

Kartu kuning: Fabinho

Kartu merah:

Pelatih: Juergen Klopp

Comments
Loading...