Hasil Matchday VI Liga Europa: Duka Gattuso dan Gerrard

Football5star.com, Indonesia – Duka diperoleh dua mantan gelandang top dunia, Gennaro Gattuso dan Steven Gerrard, pada matchday VI Liga Europa. Keduanya gagal membawa klub masing-masing ke babak 32-besar. Kekalahan pada laga penentuan tim yang diasuh oleh keduanya, AC Milan dan Rangers FC, tersisih.

Pada laga matchday VI Grup F, Milan tersingkir gara-gara takluk 1-3 di kandang Olympiakos Piraeus. Hasil itu membuat I Rossoneri tergeser dari posisi runner-up grup oleh sang lawan. Meskipun sama-sama memiliki 10 poin, anak-anak asuh Gattuso kalah dalam head to head pertemuan dengan Olympiakos.

Klasemen akhir fase grup Liga Europa 2018-19
Football5Star.com

Sebetulnya, jelang laga matchday VI Liga Europa tersebut, Milan berada di atas angin. Mereka masih bisa lolos andaipun kalah dengan hanya selisih satu gol. Namun, pil pahit harus ditelan ketika Ignazio Abate divonis melanggar Vassilis Torosidis di kotak penalti hanya sembilan menit jelang bubaran. Penalti Konstantinos Fortounis membenamkan mereka.

Berbeda dengan Milan, Rangers FC yang ditangani Gerrard memang berada dalam tekanan saat melawat ke kandang Rapid Wien. Terpaut satu poin, hanya kemenangan atas sang lawan yang bisa membuat mereka lolos mendampingi Villarreal dari Grup G. Hasilnya, mereka kalah 0-1 lewat gol Dejan Ljubicic pada menit ke-86.

Dua yang Sempurna

Eintracht Frankfurt menuai hasil sempurna pada fase grup Liga Europa
fnp.de

Dari 24 tim yang memastikan lolos ke babak 32-besar Liga Europa, catatan impresif dibuat Red Bull Salzburg dan Eintracht Frankfurt. Keduanya lolos dengan nilai sempurna. Sepanjang fase grup, mereka tak kehilangan satu pun poin.

Pada matchday VI Liga Europa, Salzburg dan Frankfurt menggapai kesempurnaan berkat kemenangan 2-1 atas lawan masing-masing. Salzburg menggulung Celtic FC di kandang lawan dengan terlebih dahulu unggul 2-0. Sementara itu, Frankfurt berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 0-1.

Bagi Frankfurt, keberhasilan menyempurnakan hasil pada matchday VI Liga Europa menjadi catatan sejarah. Die Adler merupakan tim Jerman pertama yang membukukan hasil sempurna pada fase grup Liga Champions dan Liga Europa.

Comments
Loading...