Hasil Napoli vs Barcelona: Griezmann Selamatkan Muka El Barca

Football5star.com, Indonesia – Barcelona gagal mengalahkan tim kuda hitam, Napoli, di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. Laga Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Mereka bahkan menumpukkan pemain di lini tengahnya untuk mematikan pergerakan Napoli.

Kendati demikian, justru tuan rumah yang mampu mencetak gol. Adalah Dries Mertens yang membuka keunggulan di laga Napoli vs Barcelona melalui tendangannya.

dries mertens-napoli vs barcelona
@ChampionsLeague

Gol ini sudah bisa membuat sang bomber bangga. Pasalnya gol ke gawang Marc Andre Ter Stegen membuat Mertens menyamai rekor gol Marek Hamsik (121 gol).

Sementara itu, gol ini juga jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Tidak banyak perubahan yang terjadi pada babak kedua.

El Barca langsung mengunci pertahanan tuan rumah. Hasilnya pun terlihat 15 menit usai turun minum. Umpan matang Nelson Semedo berhasil disambut Antoine Griezmann untuk menyamakan kedudukan.

Skor 1-1 kemudian membuat pertandingan berlangsung kian sengit. Puncaknya pun terjadi pada masa injury time ketika klub Katalonia harus bermain dengan 10 orang usai Arturo Vidal mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Napoli menguasai jalannya pertandingan. Tapi mereka gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil Napoli vs Barcelona ini membuat keduanya masih punya peluang yang sama untuk lolos. Keduanya akan saling mengalahkan di leg kedua di Camp Nou yang akan berlangsung Maret mendatang.

Susunan Pemain Napoli vs Barcelona:

Napoli (4-3-3) 25-David Ospina; 6-Mario Rui, 19-Nikola Maksimovic, 44-Kostas Manolas, 22-Giovanni DI Lorenzo; 8-Fabian Ruiz, 4-Diego Demme (Allan 80′), 20-Piotr Zielinski; 24-Lorenzo Insigne, 14-Dries Mertens (Arkadiusz Milik 54′), 7-Jose Callejon (Matteo Politano 74′)
Pelatih: Gennaro Gattuso

Barcelona (4-3-3): 1-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique (Clement Lenglet 90′), 23-Samuel Umtiti, 24-Junior Firpo; 4-Ivan Rakitic (Arthur 56′), 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong; 17-Antoine Griezmann (Ansu Fati 87′), 10-Lionel Messi, 22-Artru Vidal
Pelatih: Quique Setien