Hasil Persib vs Hanoi FC: Hanya Satu Babak, Persib Jadi Pemenang

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Persib Bandung unjuk kebolehan kala mereka berhasil mengalahkan Hanoi FC pada turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Minggu (19/1/2020).

Maung Bandung sukses menang dengan skor 2-0 atas The Purple-Yellows. Masing-masing gol Persib diciptakan oleh Puja Abdillah pada menit ke-19 dan juga Beni Oktovianto pada menit 38.

Persib telah tampil dominan sejak menit awal. Penyerang yang masih berstatus trial, Wander Luiz sempat mendapat peluang pada menit-menit awal laga. Akan tetapi, peluangnya masih bisa dimentahkan oleh kiper Minh Long.

Hanoi FC yang tampil tidak dengan skuat terbaiknya mencoba untuk menekan pertahanan Persib. Akan tetapi, beberapa kali skema mereka dengan mengandalkan Rimario Gordon masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Persib.

Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-19. Puja Abdillah yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Hanoi FC berhasil mencetak gol dengan mengecoh kiper Minh Long.

Unggul satu gol membuat anak asuh Robert Rene Alberts makin percaya diri dalam mengembangkan permainan. Akhirnya melalui skema ciamik, Beni Oktovianto sukses mencetak gol pada menit ke-38 setelah memanfaatkan umpan dari Gian Zola. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persib.

Atas segala pertimbangan mengenai kondisi lapangan yang tergenang air lantaran hujan besar yang melanda, babak kedua dari pertandingan ini pun diputuskan tak dilanjutkan.

Sebelumnya, wasit yang memimpin pertandingan telah memberi waktu 2×30 menit untuk mempertimbangkan kondisi yang ada.

Dengan begitu, Maung Bandung pun diputuskan menjadi pemenang dengan skor akhir 2-0.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Persib (4-2-3-1): 81. Dhika Bayangkara (GK), 12. Henhen Herdiana, 15. Fabiano Beltrame, 17. Zalnando, 66. Mario Jardel; 11. Dedi Kusnandar (C), 8. Abdul Aziz, 18. Gian Zola, 27. Puja Abdillah, 82. Beni Oktovianto, 92. Wander Luiz.

Cadangan: 30. Aqil Savik (PG), 19. Indra Mustafa, 23. Kim Jeffrey Kurniawan, 21. Frets Butuan, 77. Ghozali Siregar, 94. Joel Vinicius.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Hanoi FC (4-3-3): 33. Minh Long (GK); 28. Duy Manh, 26. Tuan Anh, 13. Van Kien, 45. Van Xuan, 17. Van Toi, 8. Moses, 11. Thanh Luong, 51. Xuan Tu, 97. Manh Tien, 9. Rimario Gordon.

Pelatih: Chu Dinh Nghiem

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More