Hasil Persija vs Persela: Hat-trick Pertama Marko Simic pada 2020

Football5Star.com – Persija Jakarta membuka Piala Gubernur Jatim 2020 dengan kemenangan. Hasil Persija vs Persela di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2/2020) dimenangi oleh Macan Kemayoran yang diwarnai hat-trick Marko Simic.

Dalam 10 menit pertama, Persija memang langsung dominan menguasai jalannya laga. Tapi memang beberapa kali percobaan serangan mereka gagal oleh pemain Persela yang masih disiplin.

Menit ke-17, Persija mendapatkan peluang emas pertamanya melalui Tony Sucipto. Mendapatkan umpan dari sisi kanan, dia melepaskan tembakan keras kaki kiri tapi masih bisa diamankan dengan baik oleh Reki Rahayu.

Hasil Persija vs Persela: Hat-trick Pertama Marko Simic pada 2020
Media Persija

Dua menit kemudian, Persija sukses membuka keunggulan melalui Marko Simic. Berawal dari pergerakan Marco Mottta, yang bekerja sama dengan Riko Simanjuntak. Riko kemudian mengirim umpan silang yang disundul keras oleh Marko Simic ke dalam gawang Persela.

Persela langsung membala menit ke-23. Mendapat umpan manis dari Rafinha Gomes, Riyanto Abiyoso sukses mencetak gol ke gawang Andritany. Sayang, gol itu dianulir karena Riyanto dalam posisi offside sebelum menerima bola.

Persija yang tak mau dikejar kembali mencetak gol menit ke-29. Kali ini Novri Setiawan sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang dari Motta.

Enam menit berselang, Laskar Joko Tingkir sukses memperkecil kedudukan via Rafinha. Berawal dari umpan Shunsuke Nakamura, Rafinha menyundul bola. Andritany Ardhiyasa sebenarnya berhasil menepisnya, tapi bola rebound kembali disambar Rafinha.

Babak Kedua

Hasil Persija vs Persela di babak pertama sementara diakhiri dengan skor 2-1 untuk Macan Kemayoran. Usai jeda, Persija kembali tampil menekan. Bahkan, mereka berhasil mencetak gol ketiga melalui titik putih.

Hal itu setelah bek Persela dianggap menyentuh bola dengan tangannya. Marko Simic yang menjadi algojo sukses mencatatkan namanya menit ke-61.

Riko Simanjuntak mendapatkan kesempatan emas menit ke-81. Bola panjang dari Andritany sukses direbut Riko. Dia sudah berhadapan satu lawan satu lawan Reky Rahayu. Tapi gagal karena bola sepakannya masih bisa ditepis Reky.

Simic sukses mencatatkan hat-trick dalam pertandingan ini menit ke-90. Mendapatkan umpan dari Evan Dimas, Simic melepaskan sepakan keras yang tak mampu diadang oleh Persela.

Hasil Persija vs Persela akhirnya dimenangkan oleh pasukan Sergio Farias dengan skor 4-1. Pada malam hari nanti, gantian Arema FC yang akan menghadapi Sabah FA dalam pekan pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany; Marco Motta, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan; Marko Simic

Persela (4-3-3): Reki Rahayu; Eky Taufik, M Zaenuri, Jasmin Mecinovic, Novan Setya Sasongko; Heru Setyawan (Dadang 39’), Ady Setiawan, Shunsuke Nakamura; Rafinha Gomes, Riyatno Abiyoso, Gabriel Do Carmo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More