Hasil Persipura Jayapura vs Persib Bandung: King Eze Cetak Brace

Football5star.com, Indonesia – Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Persib Bandung mampu meraih kemenangan atas Persipura Jayapura. Brace (dua gol) Ezechiel dan satu gol Febri Hariyadi membuat skor 1-3 di laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung, Senin (23/9/2019).

Bermain tanpa penonton dan tanpa didampingi oleh Robert Rene Alberts karena sakit, Persib bermain lebih lepas. Sejumlah skema serangan mampu membuat pertahanan Persipura kalang kabut. Pada menit ke-16, Persib mendapat peluang lewat sepakan Esteban Viscarra dan Kippersluis.

Persipura pun bukan tanpa perlawanan. Titus Bonai beberapa kali mendapat peluang emas untuk bisa merobek gawang I Made Wirawan. Namun usaha itu belum mengubah keadaan.

Gol dari Persib akhirnya datang menjelang menit akhir babak pertama. Berawal dari sepakan free kick Kippersluis, bola yang mengarah ke kotak penalti Persipura, disundul dengan sempurna oleh Ezechiel N’Douassel. 1-0 Persib unggul.

Sayangnya keunggulan Persib mampu disamakan pada injury time babak pertama. Berawal dari pelanggaran pemain Persib, wasit memberi penalti dan Titus Bonai menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Persib langsung unggul cepat. Kembali striker asal Chad Ezechiel N’Douassel membuat Maung Bandung unggul 2-1.

Tertinggal dua gol, Persipura berusaha menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan tim besutan Jacksen F Tiago tersebut. Seperti peluang yang didapat Inkyun pada menit ke-60.

Pada menit ke-70, Persib hampir mampu mencetak gol ketiganya. Sayang sepakan Ezechiel yang sudah melewati kiper Persipura mampu dihalau Ricardo Salampessy. Meski jika dari tayangan ulang, bola sudah melewati dari garis.

Untungnya lima menit kemudian, Febri Hariyadi mampu membuat skor 3-1 untuk Persib Bandung. Melewati dua pemain Persipura, Febri dengan tenang taklukan Dede Sulaiman. Skor 3-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Persib Bandung:

Persipura Starting XI: Dede Sulaiman, Andre Santos, Ricardo Salampessy, Yohannis Tjoe, Yustinus Pae, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Oh Inkyun, Ronaldo Mesido, Boaz Solossa, Titus Bonai.

Kartu kuning: Yustinus Pae, Imanuel Wanggai

Kartu merah:

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persib Starting XI: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Hariono, Ezechiel N’Douassel, Kevin Van Kippersluis.

Kartu kuning: Esteban Vizcarra

Kartu merah:

Pelatih: Robert Alberts

Comments
Loading...