Hasil Persis Solo vs Persib: Gol Beckham dan Zulham Benamkan Persis

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung sukses meraih kemenangan pada laga uji coba kontra Persis Solo, Sabtu malam (15/2/2020). Maung Bandung menang dengan skor 2-0 atas Laskar Sambernyawa.

Pertandingan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solo yang ke-275. Laga itu pun sekaligus peresmian langsung untuk pertama kalinya Stadion Manahan dipakai untuk laga resmi.

Dua gol Persib Bandung masing-masing diciptakan oleh Beckham Putra Nugraha pada menit ke-10 dan penalti Zulham Zamrun di menit ke-16.

Bermain di depan publiknya sendiri, Persis Solo sempat melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persib Bandung. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Persib yang dipimpin oleh Fabiano Beltrame kerap kali membuat para pemain Persis kesulitan.

Alih-alih mencetak gol, Persis justru kebobolan pada menit ke-10. Melalui sebuah skema serangan balik, Beckham Putra yang lolos dari kawalan pemain belakang Persis sukses mencetak gol dengan cara yang ciamik. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Unggul satu gol membuat anak asuh Robert Rene Alberts percaya diri untuk menguasai jalannya pertandingan. Alhasil pada menit ke-16, Zulham Zamrun sukses menambah keunggulan Maung Bandung menjadi 2-0 melalui sebuah eksekusi penalti. Sebelumnya, wasit memberikan penalti setelah Beni Oktovianto dilanggar oleh pemain belakang Persis.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung yang sudah unggul di babak pertama mengambil inisiatif penyerangan. Frets Butuan yang baru masuk di babak kedua langsung mengancam pada menit ke-54. Akan tetapi bola hasil sepakannya masih belum menemui sasaran.

Menit ke-77, Erwin Ramdani mendapatkan peluang emas bagi Persib Bandung. Akan tetapi, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh kiper lawan.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Persib Bandung atas Persis Solo.

Twitter Persib

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Persis Solo: Sendri (GK); Dedi Tri, Alaik, Susanto, Andre; M. Sulton, Oky Derry; Hapidin, Irfan, Nanang; Handoko.

Pelatih: Salahudin.

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Zalnando; Abdul Aziz, Kim Kurniawan, Beckham Putra; Ghozali Siregar, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto.

Pelatih: Robert Rene Alberts.