Hasil Peru vs Brasil: Hat-trick Neymar Buat Selecao Berpesta

Football5Star.com, Indonesia – Neymar jadi pahlawan timnas Brasil pada lawatan ke kandang timnas Peru, Rabu (14/10/2020). Dia membuat hat-trick dalam laga Peru vs Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Selecao pun menang 4-2.

Tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan pada menit ke-6. Andre Carrillo menjebol gawang Brasil setelah menyambar bola yang dibuang Marquinhos. Datang dari lini kedua, di melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti yang tak mampu diselamatkan Weverton.

Hanya berselang 6 menit dari gol Carrillo, cerita pahit Marquinhos pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut berlanjut. Rekan seklub Neymar di Paris Saint-Germain itu ditarik keluar dari lapangan oleh pelatih Adenor Leonardo Bacchi “Tite”. Dia digantikan oleh Rodrigo Caio.

Andre Carrillo sempat membuat Peru unggul atas Brasil saat laga baru berjalan 6 menit.
Getty Images

Selecao harus menanti 22 menit untuk menyamakan kedudukan. Pelanggaran Yoshimar Yotun terhadap Neymar di kotak penalti membuahkan penalti. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Neymar menaklukkan Pedro Gallese dengan tendangan penalti lemah ke pojok kanan bawah gawang.

Dua menit kemudian, Neymar kembali menjebol gawang Peru. Namun, keunggulan timnas Brasil dibatalkan wasit. Pasalnya, gol itu diawali oleh pergerakan Richarlison dalam posisi offside.

Meskipun lebih menguasai permainan dan melakukan tekanan berat ke pertahanan La Blanquirroja, Selecao gagal menambah gol hingga wasit mengakhiri babak pertama. Pada menit ke-41, Roberto Firmino mendapatkan peluang emas. Namun, sundulannya menyambut umpan lambung Renan Lodi hanya menyamping di gawang Peru.

Peru Selalu Kepayahan Jamu Brasil

Memasuki babak kedua Peru vs Brasil, sang tuan rumah kembali unggul cepat. Kali ini, Renato Tapia yang menaklukkan Weverton lewat tendangan mendatar dari jarak jauh yang berbelok karena membentur pemain yang berkerumun di kotak penalti. Sang kiper pun terkecoh.

Akan tetapi, laga Peru vs Brasil kembali imbang saat memasuki menit ke-64. Menyambut umpan lambung, Roberto Firmino mengarahkan bola dengan sundulannya ke tiang jauh. Richarlison lantas mendorongnya ke gawang Gallese.

Sundulan Roberto Firmino jadi assist bagi gol Richarlison pada laga Peru vs Brasil.
Getty Images

Hanya 7 menit jelang laga usai, Brasil berbalik unggul. Neymar kembali mencetak gol. Lagi-lagi dari titik penalti setelah Carlos Zambrano melakukan pelanggaran di kotak penalti. Lagi-lagi pula eksekusi lemahnya mengelabui Gallese.

Pada injury time, Neymar mencetak gol ketiganya. Dia menyambar tendangan Everton yang sempat membentur tiang gawang sebelah kanan. Hat-trick sang bintang membuat Brasil menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Hasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini melanjutkan tradisi laga Peru vs Brasil. Dalam 11 kesempatan sebelumnya menjamu Brasil, timnas Peru tak menang. Kemenangan terakhir dan satu-satunya dibukukan pada Copa America 1953. Kala itu, mereka menang 1-0.

Susunan Pemain Peru vs Brasil

Peru: 1-Pedro Gallese, 2-Luis Abram, 5-Carlos Zambrano, 6-Miguel Trauco, 17-Luis Advincula, 10-Jefferson Farfan (7-Andy Polo 90), 13-Renato Tapia (8-Cristian Cueva 90), 16-Christofer Gonzales (15-Miguel Araujo 90), 18-Andre Carrillo, 19-Yoshimar Yotun, 23-Pedro Aquino
Pelatih: Ricardo Gareca

Brasil: 12-Weverton, 2-Danilo, 3-Thiago Silva, 4-Marquinhos (14-Rodrigo Caio 12), 6-Renan Lodi (13-Alex Telles 69), 5-Casemiro, 8-Doulas Luiz, 11-Philippe Coutinho (16-Everton Ribeiro 71), 7-Richarlison, 10-Neymar, 20-Roberto Firmino (19-Everton 69)
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi “Tite”

K. Kuning: Tapia 37, Gonzales 54
K. Merah: Caceda 86, Zambrano 89

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More