Hasil Piala AFC U-23: Iran Gagal Lolos, Thailand Melaju ke Babak Perempat Final

Football5star.com, Indonesia – Tuan rumah Thailand berhasil lolos ke babak perempat final Piala AFC U-23 2020. Hasil ini diraih setelah anak asuh Akira Nishino pada laga terakhir babak fase grup A bermain imbang 1-1 melawan Irak.

Seperti dikutip Football5star.com dari data the-afc.com, Rabu (15/1/2020) bermain di Rajamangala Stadium, Thailand unggul terlebih dahulu di menit ke-6 lewat eksekusi penalti lewat Jaroensak Wonggorn. Namun Irak mampu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat Nassif.

Hasil imbang ini membuat Irak tak bisa lolos dari babak fase grup A. Irak hanya mampu mengoleksi 3 poin. Sedangkan Thailand meraih 4 poin, hasil dari 1 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 imbang. Thailand lolos mendampingi Australia yang jadi juara grup A.

Australia di laga terakhir grup A bermain imbang 1-1 melawan Bahrain. Australia mengoleksi 5 poin, hasil dari 1 kali menang dan 2 kali imbang. Kejutan terjadi di grup C.

Salah satu kandidat juara Piala AFC U-23 2020, Iran gagal lolos dari babak fase grup. Meski mampu menang 1-0 atas Cina di laga terakhir grup C, Iran gagal lolos karena kalah agregat gol dengan Uzbekistan yang sama-sama meraih 4 poin.

Uzbekistas sendiri di laga terakhir grup C mengalami kekalahan 1-2 dari Korea Selatan. Korsel lolos dari grup C dengan status juara grup dan berhasil meraih poin sempurna, sembilan.

Di babak perempat final, Australia bakal melawan runner up grup B, sedangkan Thailand bakal menghadapi juara grup B. Untuk Korsel akan bertemu runner up grup D sedangkan Uzbek bakal melawan juara grup D.

Comments are closed.