Hasil Piala AFC U-23: Jepang Gagal Lolos ke Babak Perempat Final

Football5star.com, Indonesia – Kejutan kembali terjadi di babak fase grup Piala AFC U-23 2020. Setelah kemarin, Iran gagal lolos dari babak fase grup. Kini giliran Jepang yang terhenti langkahnya di babak fase grup B.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi AFC, Kamis (15/1/2020) Jepang gagal lolos dari babak fase grup setelah pada pertandingan terakhir hanya mampu menahan imbang Qatar dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat anak asuh Hajime Moriyasu tersebut berada di urutan paling buncit klasemen grup B dengan hanya mampu meraih 1 poin dari 3 pertandingan yang dilakoni. Di dua laga sebelumya, Ryotaro Meshino dan kawan-kawan menelan dua kekalahan dari Arab Saudi dan Suriah.

Hasil ini tentu saja membuat malu, pasalnya Jepang sendiri menjadi tuan rumah di ajang Olimpiade 2020. Di mana tim yang berlaga di Piala AFC U-23 2020 yang juga akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo.

Wakil dari grup B yang lolos ke babak perampat final sendiri adalah Arab Saudi yang jadi juara grup dan Suriah yang menjadi runner up grup. Di babak perempat final, Arab Saudi akan bertemu Thailand pada 18 Januari mendatang.

Sedangkan Suriah akan kembali bertemu Australia, tim yang pernah menghentikan langkah mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Comments are closed.