Hasil Piala FA: Tottenham Dipaksa Main Laga Replay oleh Soton

Football5Star.com – Hasil Piala FA babak keempat antara Southampton vs Tottenham Hotspur di St. Mary’s Stadium, Sabtu (25/1/2020) berakhir sama kuat 1-1. Sempat unggul, Tottenham dipaksa main laga replay lawan Soton.

Sejak awal laga, Tottenham memang langsung tancap gas. Laga baru berjalan 11 menit, mereka nyaris membuka gol andai Son Heung-Min tak membuang peluang hasil umpan Dele Alli usai tendangannya melambung tipis.

Menit ke-29, Spurs sukses mencatatkan gol. Hal itu setelah umpan panjang Alderweireld dimamnfaatkan oleh Lo Celso yang melepaskan tembakan. Tapi gol itu dianulir karena dalam VAR bola sempat menyentuh Son yang berada tepat di depan gawang. Gol dianulir karena Son offside.

Kiper Soton, Angus Gunn dibuat kerja keras menit ke-34. Dia sukses menghentikan tendangan Lucas yang padahal sudah dalam posisi satu lawan satu. Kakinya mampu menahan sepakan keras Lucas.

Babak Kedua

Hasil Piala FA Southampton vs Tottenham berakhir kacamata di paruh pertama. Terus ditekan babak pertama, tuan tumah mencoba keluar. Menit ke-53, Danny Ings nyaris mencatatkan nama di papan skor usai mendapat umpan dari Obafemi. Tapi sayang, sepakannya tak sesuai target.

Dua menit kemudian, Nathan Redmon mencoba peruntungannya. Dia melepaskan tembakan jarak jauh, tapi hanya berakhir di kaki para bek Spurs.

Asyik menyerang, Soton justru kejebolan menit ke-58. Lo Celso menunjukkan kecepatan dan kekuatan yang brilian untuk membawa bola ke depan dan memberikan umpan ke Lamela. Lamela lantas kembali meneruskan bola ke Son yang mampu dengan tenang mengeksekusi bola ke gawang Gunn.

Gol tersebut sempat diperiksa melalui VAR karena ada pelanggaran Alli pada Danso saat membangun serangan. Tetapi, wasit menilai hal itu bukan sebuah pelanggaran.

Sepuluh menit terakhir, Soton terus mencoba mencari gol penyeimbang. Ings nyaris kembali mencetak gol usai menerima operan matang dari Boufal. Tapi tembakannya melenceng dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Ings kembali membuang peluang matang. Kali ini umpan dari Redmond yang mampu melewati Son gagal disundul dengan baik oleh eks penyerang Liverpool itu.

Menit ke-87 gol yang dinanti-nanti tuan rumah akhirnya tercipta. Berawal dari aksi Hojbjerg yang merebut bola dari Aurier. Dia kemudian memberi umpan ke Dany Ings. Ings lantas meneruskan bola ke Boufal yang sukses menceploskan bola ke gawang Lloris.

Gol itu sekaligus menjadi akhir dari laga tersebut. Hasil Piala FA Southampton vs Tottemham berakhir imbang 1-1. Kedua tim akan menjalani laga ulangan di markas Tottenham sambil menunggu jadwal dari FA.

Susunan Pemain:

Southampton: 28-Angus Gunn; 21-Ryan Bertrand, 5- Jack Stephens, 35-Jan Bednarek, 38-Kevin Danso (19-Sofiane Boufal 71′); 17-Stuart Amstrong (12-Moussa Djenepo), 22- Nathan Redmond, 23-Perre Emil-Hojberg;16-James Ward-Prowse, 9-Daniel Ings, 20-Michael Obafemi.

Pelatih:Ralph Hasenhuttl

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 24-Sergi Aurier, 39-Japhet Tanganga; 27-Lucas Moura, 20-Dele Alli (15-Erick Dier 88′), 8-Hary Winks, 30-Gedson Fernandes (11-Erick Lamela 56′), 18-G.Lo Celso, 7-Son Heung-Min.

Pelatih: Jose Mourinho

Comments are closed.