Hasil Play-Off Liga Champions: Trio Balkan ke Fase Grup

Football5Star.com, Indonesia – Komposisi 32 klub yang akan berlaga pada fase grup Liga Champions mulai lengkap. Rabu (28/8/2019) dini hari WIB, tiga klub memastikan lolos dari babak play-off. Ketiga klub itu sama-sama berasal dari Semenanjung Balkan.

Tiga klub dari Semenanjung Balkan yang lolos dari babak play-off Liga Champions adalah Olympiakos Piraeus, Dinamo Zagreb, dan Crvena Zvezda. Dari ketiganya, hanya Olympiakos yang lolos secara meyakinkan.

Menghadapi FC Krasnodar di kandang lawan, Olympiakos mampu memetik kemenangan 2-1. Youssef El Arabi menjadi bintang dengan memborong dua gol dan membalikkan keadaan. Secara agregat, tim asuhan Pedro Martins unggul 6-1 karena menang 4-0 pada leg I di kandang sendiri.

Olympiakos Piraeus melenggang mulus ke fase grup Liga Champions 2019-20.
uefa.com

Kisah hampir mirip dialami Dinamo Zagreb. Berbekal kemenangan 2-0 pada leg I, wakil Kroasia itu sempat kebobolan terlebih dahulu pada laga leg II di kandang Rosenborg. Namun, pada akhirnya, mereka mampu meraup hasil imbang 1-1 dan lolos ke fase grup Liga Champions dengan agregat 3-1.

Berbeda dengan kedua klub itu, kisah dramatis harus dijalani Crvena Zvezda pada babak play-off Liga Champions. Klub asal Serbia itu hanya lolos berkat keunggulan gol tandang. Bermain di kandang sendiri, Marko Marin cs. hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan wakil Swiss, Young Boys.

Tampil di kandang sendiri, Crvena Zvezda unggul terlebih dahulu pada menit ke-59 berkat sundulan Aleksa Vukanovic. Namun, gol bunuh diri Ben Nabouhane hanya sembilan menit jelang laga usai membuat mereka terancam. Kegugupan terlihat jelas dengan kartu kuning yang didapatkan Dusan Jovancic dan kartu merah yang diterima Tomane pada injury time.

Hasil imbang 1-1 pada akhirnya membawa Crvena Zvezda lolos ke fase grup Liga Champions. Hal itu tak terlepas dari keberhasilan mereka menahan imbang Young Boys 2-2 di kandang lawan. Marko Marin mengakui timnya dinaungi keberuntungan. Sementara itu, pelatih Young Boys, Gerardo Seoane, menyebut timnya nahas karena sebenarnya sudah tampil bagus pada babak kedua.

Comments
Loading...