Hasil PSM Makassar vs Barito Putera: Gol Penalti Marc Klok Tentukan Kemenangan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang bertahan Marc Klok tampil sebagai penentu kemenangan lewat tendangan penalti di pertandingan lanjutan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Barito Putera. Tim berjulukan Juku Eja menang dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019).

Di laga PSM Makassar vs Barito Putera, satu gol lain yang membuat tim tuan rumah menang diciptakan Asnawi Mangku Alam pada menit ke-60. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Barito ditorehkan Lucas Silva (65′).

Pertandingan ini berlangsung cukup alot di sepanjang babak pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Namun, terjadi situasi berbeda setelah jeda turun minum. Kedua tim terlihat sama-sama mampu mencetak gol, tetapi PSM bisa menceploskan bola lebih banyak ke dalam gawang Barito.

Gol pembuka kemenangan Juku Eja tercipta lewat sepakan Asnawi dari sisi kanan serangan PSM pada menit ke-60. Kesalahan antisipasi pemain bertahan Barito, membuat bola justru berbelok arah dan merangsek masuk ke dalam gawang yang dijaga Aditya Harlan.

Akan tetapi, hanya berjarak lima menit, tim berjulukan Laskar Antasari mampu mencetak gol balasan. Lucas Silva tampil sebagai pencetak gol yang membuat papan skor kembali imbang 1-1. Ia mampu membobol gawang Rizky Mokodompit dengan memanfaatkan bola rebound.

Skuat asuhan Darije Kalezic akhirnya bisa memastikan kemenangan 2-1 di pertandingan ini setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-75. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Aditya. Gol itu merupakan torehan pertama Klok di Liga 1 2019.

Laga ini juga diwarnai dua momen protes keras. Pertama, dilakukan oleh pelatih Barito, Yunan Helmi, kedua protes keras penyerang tim tamu, Rafael Silva, yang berujung keluarnya kartu merah.

Susunan pemain PSM Makassar vs Barito Putera

PSM Makassar: Rizky Mokodompit/Heri Prasetya (62’); Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Abdulrahman, Asnawi Mangkualam; Zulham Zamrun/Bayu Gatra (72’), Marc Klok, Wiljam Pluim, M Arfan/Rizky Pellu (57’); M Rachmat, Ferdinan Sinaga

Pelatih: Darije Kalezic

Kartu kuning: Marc Klok (80′), Asnawi Mangkualam (86′)

Barito Putera: Aditya Harlan; Andri Ibo, Dandy Maulana, Lucas Silva, Doni Monim, Rony Beroperay; Bayu Pradana, Gavin Kwan/ Samsul Arif (80’), Paulo Sitanggang/Ferdiansyah (74’); Rafael Silva, Yakob Sayuri/Rizky Pora (65’)

Pelatih: Yunan Helmi

Kartu kuning: Bayu Pradana (42′)

Comments
Loading...