Hasil PSM Makassar vs Persela: Debut Sempurna Amido Balde

Football5star.com, Indonesia – Rekrutan anyar PSM Makassar, Amido Balde, menandai debutnya dengan kemenangan. Tidak hanya itu, ia juga turut menyumbang gol saat Juku Eja mengalahkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Andi Mattalata, Minggu (1/9/2019).

PSM Makassar sempat keteteran meladeni permainan spartan Persela di babak pertama. Alhasil mereka tertinggal lebih dulu ketika laga berjalan setengah jam.

Aksi menawan Rafinha yang menggiring bola dari tengah lapangan gagal diantisipasi lini pertahanan tuan rumah. Alhasil tendangannya jarak dekatnya meluncur deras ke gawang yang dikawal Rivki Mokodompit.

Gol ini sekaligus jadi gol satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Di babak kedua tuan rumah mulai mengubah ritme permainan. Pelatih Darije Kalezic memerintahkan anak asuhnya untuk menaikkan tempo demi mencetak gol.

Hasilnya pun terlihat ketika laga berjalan 66 menit. Akselerasi bomber anyar PSM, Amido Balde, di kotak penalti memaksa bek Persela melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan 12 pas.

Amido Balde yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Gol ini sekaligus menandai debut manisnya berseragam Juku Eja. Terlebih ia baru bergabung dengan rekan-rekan barunya Sabtu kemarin.

Gol penyama ini ternyata membuat PSM Makassar makin menguasai jalannya pertandingan. Puncaknya pun terjadi ketika laga menyisakan sembilan menit. Adalah Wiljan Pluim yang membalikkan keunggulan tuan rumah melalui sundulannya ke pojok kiri gawang Persela Lamongan yang dikawal Dwi Kuswanto.

Skor 2-1 untuk kemenangan Juku Eja membuat mereka kini mengumpulkan 23 poin dan berada di urutan kedelapan. Sedangkan Laskar Joko Tingkir masih tertahan di urutan ke-16 dengan raihan 15 angka.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivki Mokodompit; 32-Beny Wahyudi, 28-Abdulrahman, 2-Aaron Evans, 14-Asnawi Mangkualam; 15-Hasyim Kipuw (Muhammad Rizky 46’), 50-Raphael Maitimo, 17-Rasyid Bakri; 11-Muhammad Rachmat, 90-Amido Balde, 80-Wiljan Pluim

Pelatih: Darije Kalezic

Persela Lamongan (3-4-3): 33-Dwi Kuswanyo; 28-Satriya, 30-Egy Taufik (Syamsul Arifin 62’), 5-Amevour; 26-Rafinha, 13-Wahu Permana, 8-Hirose, 37-Efendi; 99-Rumbino, 10-Alex dos Santos, 14-Birrul Walidan

Pelatih: Nil Maizar

Comments
Loading...