Hasil PSS vs Persib: Maung Bandung Terkam Elang Jawa

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan persehabatan antara PSS vs Persib di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim berjuluk Maung Bandung.

Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Victor Igbonefo pada menit ke-20 dan penalti dari pemain asing Persib, Wander Luiz di menit ke-45. Di awal babak pertama, kedua tim sama-sama memainkan tempo cepat.

Persib unggul di menit ke-20. Berawal dari sepak pojok sundulan dari Victor Igbonefo sukses merobek gawang PSS. 1-0 Persib unggul. Tertinggal satu gol, PSS mencoba untuk membalas.

Sayangnya lini tengah tim berjuluk Elang Jawa tersebut tidak kreatif. Selain itu, lini belakang Persib bermain sangat displin. Terus menerus coba digempur, Persib malah berbalik unggul 2-0.

Di masa injury time babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti karena Frets Butuan dijatuhkan di kotak terlarang, Wander Luiz yang jadi algojo sukses menjauhkan Persib dari PSS.

Babak kedua alot. Persib dominan, namun lini belakang PSS rapat. Banyak pelanggaran. Laga kerap terhenti. Kedua tim gagal mencetak gol di babak kedua. PSS hanya mendapatkan peluang emas di menit akhir babak kedua namun tidak bisa berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain PSS vs Persib

PSS Sleman: Alex; Bagus Nirwanto, Alfonso de La Cruz, Aaron Evans, Derry Rachman; Batata, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan; Jepri Kurniawan, Arsyad; Yevhen

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Omid Nazari, Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Geoffrey Castillion, Wander Luiz