Hasil RB Leipzig vs Gladbach: Timo Werner Cs Kehilangan Singgasana

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig harus tergusur dari puncak klasemen Bundesliga. Hal ini terjadi setelah mereka ditahan imbang 2-2 oleh Borussia Moncengladbach di Red Bull Arena, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Leipzig turun ke urutan kedua dengan koleksi 41 poin. Puncak klasemen diambil alih Bayern Munich yang menang 3-1 atas Mainz. Der Bavarians kini duduk di singgasana dengan 42 angka. Sementara Gladbach masih nangkring di peringkat keempat dengan 39 poin.

RB Leipzig langsung tertinggal dua gol Gladbach pada babak pertama. Tim unggul lewat Alassane Plea pada menit ke-24 dan Jonas Hofmann pada menit ke-35.

Pada babak kedua, Leipzig bangkit. Pemain pengganti Patrik Schick memberikan dampak instan usai memperkecil jarak ketertinggalan pada menit ke-50.

Angin semakin mengarah pada Leipzig setelah Plea menerima kartu merah tidak langsung pada menit ke-60.

RB Leipzig terus menekan sepanjang sisa pertandingan. Gol yang ditunggu baru kejadian pada menit ke-89. Christopher Nkunku menyamakan skor menjadi 2-2 sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan ketiga musim ini.

Susunan Pemain

Leipzig: Gulacsi; Mukiele, Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Adams, Laimer; Sabitzer, Nkunku, Forsberg; Werner

Gladbach: Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Wendt; Kramer, Zakaria, Hofmann; Thuram, Neuhaus, Plea

Borussia MoncengladbachRB Leipzig