Hasil Real Madrid vs Manchester City: Rekor Baru Pep Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City meraih kemenangan 2-1 di kandang Real Madrid pada laga leg I babak 16-besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Hasil laga Real Madrid vs Manchester City itu pun membawa Pep Guardiola menorehkan rekor baru.

Berkat hasil laga Real Madrid vs Manchester City yang berbuah kemenangan, Pep Guardiola menahbiskan diri sebagai pelatih langka. Dia kini tercatat sebagai pelatih yang paling sering mencuri kemenangan di kandang Real Madrid.

Hasil Real Madrid vs Manchester City pada leg I babak 16-besar Liga Champions kali ini merupakan kemenangan ke-6 yang dibukukan Pep Guardiola. Sebelumnya, dia lima kali mencuri kemenangan di Santiago Bernabeu bersama Barcelona.

Sebanyak tiga kemenangan direbut eks pemain timnas Spanyol itu pada ajang LaLiga, yakni pada musim 2008-09 dengan skor 6-2, 2009-10 (2-0), dan 2011-12 (3-1). Lalu, satu kemenangan pada semifinal Liga Champions 2010-11 dengan skor 2-0. Adapun satu kemenangan lain diraih pada perempat final Copa del Rey 2011-12 dengan skor 2-1.

Guardiola melewati catatan Helenio Herrera yang sepanjang kariernya hanya lima kali menang di Santiago Bernabeu. Dia melakukannya pada dekade 1950-an hingga 1960-an. Lima kemenangan di kandang Real Madrid dibukukan bersama empat klub, yakni Atletico Madrid, Sevilla, Barcelona, dan Inter Milan.

Hanya Sekali Kalah di Bernabeu

uefa.com

Kemenangan Manchester City bersama Pep Guardiola di Santiago Bernabeu pada leg I babak 16-besar Liga Champions sebetulnya tidaklah mengejutkan. Hasil laga itu sudah bisa diprediksi dari catatan apik sang manajer setiap kali melawat ke sana.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Guardiola hanya pernah mengalami satu kekalahan di kandang Real Madrid. Satu-satunya kekalahan itu dialami pada semifinal Liga Champions 2013-14. Kala itu, Bayern Munich yang ditanganinya takluk 0-1 oleh gol Karim Benzema.

Sisanya, selain enam kemenangan, Pep Guardiola membukukan dua hasil imbang. Keduanya saat menangani Barcelona, yakni pada ajang LaLiga 2010-11 dengan skor 1-1 dan leg I Supercopa de Espana 2011-12 dengan skor 2-2.

Helenio HerreraLiga ChampionsManchester CityPep GuardiolaReal Madrid