Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Kudeta Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan LaLiga antara Real Sociedad vs Real Madrid di Stadion Reale Arena, Senin (22/6/2020) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Di laga ini, kapten Madrid cetak satu gol dan torehkan rekor tersendiri. Kemenangan ini juga membuat Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen.

Pada babak pertama, tim tuan rumah sejak menit awal pertandingan langsung mendapat tekanan dari Madrid. Anak asuh Zinedine Zidane tersebut tampil lebih ofensif dengan melepaskan enam tembakan di sepanjang interval pembuka, tiga tepat sasaran.

Peluang emas pertama Madrid lahir dari sepakan kaki kiri Krim Benzema pada menit ke-34. Namun, kans tersebut gagal berujung gol karena penyelamatan gemilang kiper Alex Remiro. Peluang yang didapat oleh Vinicius Junior pun tak bisa membuat tim tamu uggul terlebih dahulu. Skor tanpa gol menjadi penutup babak pertama.

Pada babak kedua, Madrid tetap bermain menyerang. Pada menit ke-50, Madrid mendapat penalti setelah wasit menganggap pemain Sociedad melanggar Vinicius yang melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti.

Keputusan ini sempat diprotes oleh Sociedad, namun wasit tak bergeming. Sergio Ramos yang menjadi algojo dengan sempurna mampu menaklukan kiper Alex Remiro. Gol ini membuat kapten Madrid tersebut sudah mencetak 67 gol sepanjang kariernya di Laliga.

Torehan gol ini juga mensejajarkan Ramos dengan eks pemain Barcelona, Ronald Koeman yang menjadi pemain belakang terbanyak mencetak gol di LaLiga.

Menit ke-70, Sociedad semakin tertekan. Menerima umpan crossing, Karim Benzema yang berada di kotak penalti mampu mengontrol bola dengan baik dan melepaskan dari kawalan bek Sociedad. Aksinya diakhir dengan sepakan terarah yang membuat gawang Sociedad kebobolan untuk kali kedua.

Sociedad akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Mendapat assist dari Roberto Lopez, sepakan dari Mikel Merino memperdaya Thibaut Courtois. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Susunan pemain kedua tim:

Real Sociedad: 1-Alex Remiro, 3-Diego Llorente, 24-Robin Le Normand, 20-Nacho Monreal, 18-Andoni Girisabel, 5-Igor Zubeldia, 8-Mikel Merino, 7-Cristian Portu, 21-Martin Odegaard, 10-Mikel Oyarzabal, 19-Alexander Isak

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Imanol Alguacil

Real Madrid: 13-Thibaut Courtois, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Dani Carvajal, 12-Marcelo, 14-Casemiro, 15-Fede Valverde, 8-Toni Kroos, 16-James Rodriguez, 25-Vinicius Junior

Karim BenzemaLaLigaReal MadridReal SociedadSergio Ramos