Hasil Sabah FA vs Persija: Formasi Baru, Marko Simic Tetap Bintangnya

Football5Star.com – Hasil Sabah FA vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2/2020) berlangsung ketat. Marko Simic menjadi bintang dalam laga ini meski Persija mengubah formasinya.

Dalam laga ini, Sergio Farias tampak mencoba formasi baru. Dia menaruh empat pemain sekaligus bertipikal gelandang, yakni Rohit Chand, Evan Dimas, Sandi Sute, dan Tony Sucipto. Sedang, Marko Simic dan Riko Simanjutak dipasang di depan dengan skema 4-2-2-2.

Dalam 20 menit pertama, Persija agak kesulitan mengembangkan permainannya. Sabah FA yang kalah 0-2 dari Arema FC di pertandingan pertama tampak memainkan tekanan tinggi sejak awal laga.

Bahkan, pada menit ke-26, Sabah FA nyaris membuat Persija kejebolan melalui Dennis Buschening. Tapi gagal karena sepakannya masih jauh melambung tinggi.

Persija Jakarta mendapatkan peluang matang untuk membuka keunggulan setelah tendangan Riko Simanjutak mengenai tangan bek abah FA, Evan Wensley.

Marko Simic yang menjadi algojo, lagi-lagi sukses menjalankan tugasnya. Ini adalah gol keempat Marko Simic dalam dua laga di Piala Gubernur Jatim 2020.

Sabah FA mencoba bangkit. Mereka mendapatkan peluang matang melalui Paunovic menit ke-37. Tapi, sundulannya masih jauh dari sasaran.

Babak Kedua

Hasil Sabah FA vs Persija pada babak pertama sementara bikin Macan Kemayoran unggul. Usai jeda, Persija mencoba kembali merangkai serangan.

Menit ke-47, Otavio Dutra nyaris mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari sisi kanan. Sayang, sundulannya masih belum bisa mengancam.

Tiga menit berselang, Sabah FA mendapatkan kesempatan matang melalui striker asingnya, Hector Ramos. Lagi-lagi, tembakan sang striker itu jauh dari sasaran.

https://www.instagram.com/p/B8gH1rODSPr/
Media Persija

Alih-alih mencetak gol, klub Malaysia itu kembali kejebolan. Berawal dari pergerakan Marko Simic yang melewati dua pemain Sabah FA, lantas memberikan umpan matang ke arah Rohit Chand. PEmain asal Nepal itu tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mencetak gol.

Sergio Farias kembali mengubah formasi ke 4-3-3 dengan memasukkan Osvaldo Haay menggantikan Evan Dimas. Tapi sayangnya hingga pelu

Simic kembali nyaris mencetak gol dalam laga ini. Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, striker asal Kroasia itu mengeksekusi tendangan bebas. Tapi sepakannya hanya tipis di sisi kanan gawang Wan Muhid.

Eks striker Becamex Binh Duong itu kembali membuang peluang menti 85. Dapat sodoran dari Osvaldo, Simic sudah menghadap gawang. Tapi tembakannya tak disangka melambung jauh dari gawang Sabah.

Hingga peluit panjang, hasil Sabah FA vs Persija tak berubah. Macan Kemayoran sukses menang 2-0 dalam pertandingan keduanya di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa; 47-Marco Motta, 4-Ryuji Utomo, 5-Otavio Dutra, 16-Tony Sucipto; 39-Sandi Sute, 32-Rohit Chand, 6-Evan Dimas Darmono; 66-Alfath Fathier, 9-Marko Simic, 25-Riko Simanjuntak

Pelatih: Sergio Farias

Sabah FA (4-4-2): 1-Wan Muhid; 25-Evan Wensley, 6-Park Taesu, 3-Rawilson, 15-Randy Baruh; 9-Hector Omar, 10-Petrus Shitembi, 8-M Azzizan, 21-Maxius Musa; 20-Paunovic, 93-Dennis Buschening

Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto

Comments are closed.