Hasil Sassuolo vs AS Roma: Sama Kuat di Stadion Mapei

Football5star.com, Indonesia – Stadion Mapei menghelat laga Sassuolo vs AS Roma di pekan ke-37 Serie A, Minggu (19/5/2019) dinihari WIB. Tapi pertandingan penting ini justru berakhir tanpa pemenang.

Buruknya penyelesaian akhir dari kedua kubu membuat skor kacamata tidak berubah. Hasil imbang ini tentu merugikan Roma yang sedang mengincar tempat di empat besar.

Butuh kemenangan demi mengamankan tiket Liga Champions membuat Roma langsung memeragakan permainan menyerang. Peluang pertama pun didapat ketika laga baru berjalan tujuh menit. Tapi upaya pertama dari kaki Cengiz Under masih bisa digagalkan kiper Sassuoloa, Andrea Consigli.

edin dzeko-as roma-sassuolo
@ASRomaEN

Empat menit kemudian giliran Edin Dzeko yang mencoba peruntungannya. Tapi tendangan kerasnya masih melenceng tipis dari gawang tuan rumah.

Tidak ingin terus berada di bawah tekanan, Sassuolo coba keluar menyerang. Tapi baru pada menit ke-37 mereka meraih peluang pertama. Domenico Berardi nyaris membuat publik Stadion Mapei bergemuruh, tapi tendangan kerasnya masih bisa digagalkan lini pertahanan Roma.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama membuat kedua tim meningkatkan tensi pertandingan di babak kedua. Tuan rumah mendapat peluang pertama melalui sepakan Manuel Locatelli yang masih mampu digagalkan Antonio Mirante.

Memasuki menit ke-69 tim tamu lagi-lagi mendapat peluang emas untuk memecahkan kebuntuan. Seperti halnya peluang-peluang sebelumnya, upaya Javier Pastore kali ini juga masih belum mampu menggetarkan jala Consigli.

Buruknya penyelesaian akhir dari kedua klub membuat tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit. Tambahan satu poin ini pun tidak berarti banyak untuk mereka. Roma masih berada di urutan kelima dengan 63 poin, sedangkan Sassuolo tak beranjak dari peringkat ke-10 dengan mengumpulkan 43 angka.

Susunan Pemain:

Sassuolo (4-3-3): 47-Andrea Consigli; 6-Rogerio, 31-Gian Marco Ferrari, 3-Merih Demiral, 21-Pol Lirola; 73-Manuel Locatelli, 4-Francesco Magnanelli, 32-Alfred Duncan; 20-Jeremie Boga (Federico Di Francesco 81’), 9-Filip Djuricic (Enrico Brignola 77’), 25-Domenico Berardi

Pelatih: Roberto De Zerbi

AS Roma (4-2-3-1): 83-Antonio Mirante; 24-Alessandro Florenzi, 20-Federico Fazio, 5-Juan Jesus, 11-Aleksandar Kolarov; 42-Steven Nzonzi, 4-Bryan Cristante; 17-Cengiz Under (Justin Kluivert 65’), 22-Nicolo Zaniolo (Javier Pastore 65’), 92-Stephan El Shaarawy (Diego Perotti 77’); 9-Edin Dzeko

Pelatih: Claudio Ranieri

Comments
Loading...