Hasil SEA Games 2019 Laos vs Brunei: Lionel Messi dari Laos Bersinar

Football5Star.com, Indonesia – Laos berhasil mengalahkan Brunei Darussalam ketika mereka bersua pada laga ketiga Grup B Sepakbola Pria SEA Games 2019. Bermain di Rizal Memorial Stadium, Laos menang dengan skor 3-0 atas Brunei.

Kedua tim sama-sama mengawali laga dengan semangat untuk meraih kemenangan. Laos U-22 sempat beberapa kali mendapatkan peluang melalui Vongchiengkham, namun belum ada yang mampu mengancam gawang lawan.

Menit ke-14, petaka datang bagi kubu Brunei. Kiper mereka, Jabidi dikartu merah oleh wasit setelah melanggar striker Laos, Somxay. Brunei pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Youtube Match Week Football

Tak lama berselang, keuntungan dari unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Laos. Tepatnya pada menit ke-18, Vongchiengkham atau yang juga dijuluki Messi dari Laos itu mampu membobol gawang Brunei. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 masih menghiasi papan skor.

Di babak kedua, Laos terus menekan pertahanan Brunei. Hasilnya pada menit ke-52, Bounphachan berhasil menggandakan skor keunggulan untuk Laos melalui sepakannya di mulut gawang.

Menit ke-67, Bounphachan kembali mencetak gol untuk membuat pertandingan berubah menjadi 3-0.

Vongchiengkham kembali mengancam gawang Brunei melalui aksinya melewati beberapa pemain bertahan pada menit ke-88. Namun bola hasil umpannya tidak mampu dimanfaatkan oleh rekannya untuk menjadi gol.0

Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai. Laos memastikan diri untuk menang atas Brunei.

Comments
Loading...