Hasil Semen Padang vs PSIS: Kabau Sirah Menang Lewat Gol Menit Akhir

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Semen Padang vs PSIS ditentukan lewat gol menit-menit akhir. Tim berjulukan Kabau Sirah memastikan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal torehan Irsyad Maulana.

Di pertandingan Semen Padang vs PSIS, tim besutan Welliansyah juga akhirnya berhasil mendulang kemenangan pertama musim ini di Liga Indonesia 2019. Raihan poin penuh itu didapat saat tampil sebagai tuan rumah di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (16/8/2019).

Kedua tim sebenarnya sama-sama menunjukkan permainan terbuka sejak awal laga. Namun, tidak maksimalnya upaya memanfaatkan peluang yang didapat membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di paruh kedua, tim tuan rumah memperlihatkan usaha lebih keras dalam melancarkan serangan. Namun, mereka tetap tidak berhasil membongkar pertahanan PSIS.

Alih-alih ingin mencetak gol lebih dulu, gawang Semen Padang malah nyaris kebobolan pada menit ke-62. Beruntung, sepakan Septian David Maulana masih melebar di sisi gawang yang dijaga Rendy Oscario.

Setelah peluang itu, Kabau Sirah membalas dengan membuat dua peluang bagus lewat tendangan jarak jauh Manda Chingi dan sundulan Karl Max. Di saat laga tampak akan berakhir dengan skor imbang, Semen Padang akhirnya mampu menceploskan bola ke dalam gawang PSIS tepat pada menit akhir pertandingan.

Ya, berawal dari pelanggaran yang berbuah tendangan bebas, Kabau Sirah akhirnya bisa mencetak gol. Irsyad Maulana yang tampil sebagai eksekutor mampu memaksimalkannya dan menciptakan gol penentu kemenangan timnya di laga ini.

Hasil ini membuat Semen Padang akhirnya mendapat kemenangan pertama di Liga Indonesia musim 2019. Mereka membutuhkan 12 laga untuk bisa mendulang tiga poin pertama.

Susunan pemain Semen Padang vs PSIS

Semen Padang: 21-Rendy Oscario, 19-Manda Cingi, 27-Dedi Gusmawan, 22-Agung Prasetyo, 3-Shukurali Pulatov, 31-Rosad Setiawan, 15-Leo Guntara, 10-Dedi Hartono, 88-Irsyad Maulana, 14-Riski Novriansyah, 9-Karl Max Barthelemy

Pelatih: Welliansyah

PSIS: 30-Jandia Eka Putra, 46-Fredyan Wahyu, 4-Wallace Costa, 17-Muhammad Rio Saputra, 3-Soni Setiawan, 18-Arthur Bonai, 92-Bayu Nugroho, 8-Patrick Mota, 29-Septian David Maulana, 22-Hari Nur Yulianto, 21-Silvio Escobar

Pelatih: Widyantoro

Irsyad MaulanaLiga IndonesiaPSIS SemarangSemen Padangsemen padang vs psis