Hasil Serie A: Penalti Diego Perotti Menangkan AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Diego Perotti menjadi pahlawan AS Roma saat mengalahkan Crotone dengan skor 1-0 dalam laga Serie A pekan ke-10 di Stadion Olimpico, Rabu (25/10/2017).

Roma tampil lebih dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 74 persen, sedangkan Crotone hanya 36 persen. I Giallorossi pun melepaskan 16 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran dan Crotone hanya dua tembakan mengarah ke gawang dari tiga percobaan.

Wasit menunjuk titik putih saat laga baru berjalan. Keputusan itu diambil setelah Rolando Mandragora menjatuhkan Aleksandar Kolarov di kotak penalti Crotone.

Diego Perotti yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil membawa Roma unggul. Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Unggul satu gol pada babak pertama tidak membuat Roma puas. Apesnya, beberapa peluang I Giallorossi gagal membuahkan gol tambahan.

Tercatat, Edin Dzeko menyia-nyiakan dua peluang bersih. Sementara itu, Crotone tidak mampu membahayakan pertahanan Roma sampai laga berakhir.

Berkat kemenangan tipis atas Crotone, Roma mampu menjaga posisi di urutan kelima klasemen sementara Serie A dengan koleksi 21 poin. Di sisi lain, Crotone menempati posisi ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan enam poin.