Hasil Sevilla vs Barcelona Ditentukan Hat-Trick ke-50 Lionel Messi

Hasil Sevilla vs Barcelona Ditentukan Hat-Trick ke-50 Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Duel sengit Sevilla vs Barcelona akhirnya ditentukan oleh hat-trick Lionel Messi. Melalui torehan hat-trick ke-50 sepanjang kariernya, Messi membawa Barcelona menang 4-2 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizuan, Sabtu (23/2).

Laiknya seorang pahlawan super, Lionel Messi hadir pada saat dibutuhkan. Dalam pertandingan pekan ke-25 LaLiga Santander itu, Sevilla sejatinya mampu dua kali unggul atas Barcelona. Permainan anak asuh Pablo Machin pun begitu impresif.

Keunggulan Sevilla sudah lahir pada menit ke-22 melalui gol Jesus Navas memanfaatkan umpan Wissam Ben Yedder. Namun, keunggulan Sevilla tak berumur panjang.

Hanya berselang empat menit, Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan matang Ivan Rakitic dimaksimalkan Lionel Messi untuk mencetak gol perdananya di pertandingan ini.

Sevilla vs Barcelona Ditentukan Hat-Trick ke-50 Lionel Messi - diariosport
Lionel Messi jadi pahlawan Barcelona di kandang Sevilla (diariosport)

Sebelum jeda pertandingan, Sevilla kembali unggul usai bek asal Argentina, Gabriel Marcado, mengkonversi umpan Pablo Sarabia menjadi gol. Gol itu lahir pada menit ke-42 dan bertahan sampai babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Sevilla mulai mengendurkan serangan. Hal itu dimanfaatkan Barcelona untuk gencar menekan demi mengejar ketinggalan. Perjuangan tim tamu membuahkan hasil saat laga berumur 67 menit.

Berawal dari lemahnya tendangan kiper Sevilla, Tomas Vaclik, bola jatuh ke kaki Ousmane Dembele yang menyisir sisi kanan. Dembele lantas memberikan bola kepada Lionel Messi yang langsung menceploskannya ke dalam gawang dengan tembakan kaki kanan.

Aksi Lionel Messi tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-85, penyerang asal Argentina itu menorehkan hat-trick ke-50 dalam karier profesionalnya. Kali ini giliran bola umpan Carles Alenia yang dikonversi Lionel Messi menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Lionel Messi menyempurnakan penampilannya di Ramon Sanchez Pizuan dengan mengkreasi satu gol terakhir Barcelona pada injury time. Bola umpan matang Lionel Messi menembus barikade pertahanan Sevilla dan langsung diceploskan oleh Luis Suarez ke dalam gawang.

Gol Luis Suarez sekaligus menutup laga Sevilla vs Barcelona dengan skor 2-3. Sevilla harus kembali melanjutkan tren negatif karena cuma bisa menang sekali dalam 24 pertemuan melawan Barcelona. Bahkan, 10 dari 11 perjumpaan terakhir dimenangkan Barcelona.

Kemenangan atas Sevilla juga membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen LaLiga Santander dengan torehan 57 poin. Sementara, Sevilla bertengger di peringkat kelima dengan koleksi 37 poin.

SUSUNAN PEMAIN

SEVILLA (3-5-2): 1-Tomas Vaclik; 25-Gabriel Mercado (Franco Vazquez 51′), 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gomez; 16-Jesus Navas, 20-Marko Rog (Roque Mesa 62′), 10-Ever Banega, 17-Pablo Sarabia, 14-Maximilian Wober (Ibrahim Amadou 58′); 9-Wissam Ben Yedder, 21-Quincy Promes
Pelatih: Pablo Machin

BARCELONA (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo (Sergi Roberto 46′), 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal (Ousmane Dembele 46′); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (Carles Alena 79′)
Pelatih: Ernesto Valverde