Hasil Sevilla vs Barcelona: Lionel Messi Moncer, Real Madrid Tergusur

Football5star.com Indonesia – Ousmane Dembele dan Lionel Messi menjadi aktor dalam laga Sevilla vs Barcelona, Sabtu (27/2/2021). Dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizuan itu, Barcelona menang dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membawa Barcelona berhak naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol. El Barca menggusur seteru abadinya, Real Madrid, yang terpaksa turun ke posisi ketiga.

Twitter @LaLigaID

Khusus Lionel Messi, satu gol ke gawang Sevilla sekaligus melanjutkan tren moncer dalam setiap laga. Penyerang Argentina itu selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir Barcelona di semua kompetisi.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona justru sudah lebih agresif sejak awal pertandingan. Namun, peluang tembakan ke gawang pertama Barcelona baru lahir pada menit ke-21.

Ousmane Dembele yang dikawal satu pemain Sevilla, melepaskan tendangan terarah ke gawang lawan. Akan tetapi, bola tendangan Dembele masih jatuh ke pelukan kiper Yassine Bounou.

Barcelona akhirnya membuka keran gol pada menit ke-29. Messi mengirimkan umpan kepada Dembele yang berlari di antara dua bek Sevilla. Dembele lantas menembakkan bola melalui celah kaki Yassine Bounou yang berujung gol.

Twitter @LaLigaID

Keunggulan satu gol tak membuat Barcelona mengendur. El Barca kembali mengacak-acak pertahanan Sevilla. Pada menit ke-33, El Barca kembali memperoleh kesempatan menambah gol.

Peluang diawali Dembele yang mengoper bola ke Messi yang langsung diteruskan kepada Frenkie de Jong yang berada di sebelah kiri. Gelandang asal Belanda itu bermaksud mengembalikan bola ke Messi, tapi Bounou bergerak lebih cepat mengamntisipasinya.

Segala percobaan Barcelona menambah gol terus dilancarkan. Akan tetapi, sampai akhir babak pertama, hanya gol Ousmane Dembele yang jadi pembeda laga Sevilla vs Barcelona.

Sevilla vs Barcelona Diakhiri Aksi Lionel Messi

Memasuki babak kedua, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, coba mengubah taktik. Dia menarik keluar Alejandro Gomez dan Munir El-Haddadi untuk digantikan Suso serta Youssef En-Nesyri.

Masuknya dia nama tersebut membawa perubahan positif terhadap variasi serangan Sevilla. Hanya saja, Barcelona masih bisa mendominasi permainan. Serangan anak asuh Ronald Koeman pun tetap agresif.

Setelah sejumlah drama dan peluang yang tersaji sepanjang babak kedua, gol tambahan akhirnya bisa diciptakan Barcelona. Gol itu lahir dari aksi individu Lionel Messi melewati dua bek dan kiper Sevilla.

Bola sontekan yang sempat memantul badan Yassine Bounou jatuh lagi di kaki Lionel Messi. Tinggal berhadapan dengan gawang kosong, Messi langsung menceploskan bola tanpa kesulitan.

Twitter @LaLiga

Gol itu sekaligus melanjutkan tren produktivitas Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir Barcelona di semua kompetisi.

Gol itu juga sekaligus menjadi penyempurna kemenangan Barcelona. Laga Sevilla vs Barcelona berakhir dengan kedudukan 0-2 melalui gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Hasil ini membawa Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol menggeser Real Madrid. Barcelona yang sudah 25 kali tampil, unggul satu poin dari Real Madrid yang baru bermain 24 kali.

Di sisi lain, Sevilla gagal melewati Barcelona dan tertahan di urutan keempat klasemen. Tim asuhan Julen Lopetegui terpaut empat angka di bawah Real Madrid.

SUSUNAN PEMAIN SEVILLA vs BARCELONA

SEVILLA (4-3-3): 13-Yassine Bounou; 16-Jesus Navas, 12-Jules Kounde, 20-Diego Carlos (Karim Rekik 46), 18-Sergio Escudero; 10-Ivan Rakitic (Oscar Rodriguez 63), 25-Fernando, 8-Joan Jordan; 24-Alejandro Gomez (Suso 46), 9-Luuk de Jong (Oliver Torres 63), 11-Munir El Haddadi (Youssef En-Nesyri 46)
Pelatih: Julen Lopetegui

BARCELONA (3-5-2): 1-Marc-Andre ter Stegen; 28-Oscar Mingueza, 3-Gerard Pique (Ronald Araujo 67) (Samuel Umtiti 82), 15-Clement Lenglet; 2-Sergino Dest, 16-Pedri (Ilaix Moriba 71), 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong, 18-Jordi Alba; 10-Lionel Messi, 11-Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 82)
Pelatih: Ronald Koeman

BarcelonaLiga SpanyolLionel MessiOusmane DembeleSevilla vs Barcelona