Hasil Sheffield United vs Liverpool: The Reds Ukir 7000 Gol

Football5star.com, Indonesia – Partai Sheffield United vs Liverpool di Bramall Lane, Senin (1/3/2021) berhasil dimenangkan oleh The Reds dengan skor 2-0. Selain itu, pasukan Juergen Klopp pada laga ini juga mengukir gol ke-7000 di Liga Inggris.

Tuan rumah yang membutuhkan poin guna menjauh dari zona degradasi berusaha tampil menekan sejak awal babak pertama.

Sky Sport

Pada menit ke-3, David McGoldrick berusaha memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Tetapi Adrian berhasil memenangkan perebutan itu.

Beberapa menit kemudian, Liverpool mendapat peluang pertama, melalui Firmino yang berhasil melesat ke lini belakang Sheffield, tetapi upaya pemain Brasil itu dengan gemilang digagalkan Aaron Ramsdale.

Pada pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke-30, Mohamed Salah mendapat peluang. Sayang sepakan kaki kanan pemain asal Mesir itu kembali digagalkan Ramsdale.

Dua menit setelahnya, bek Sheffield United hampir melakukan kesalahan fatal. Beruntung sepakan dari Alexander-Arnold masih belum tepat sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Penampilan Aaron Ramsdale memang sangat baik. Beberapa kali Ramsdale mampu mentahkan peluang emas para pemain Liverpool.

Namun pada menit ke-48, Ramsdale akhirnya takluk juga lewat gol yang dicetak Curtis Jones. 1-0 The Reds memimpin. Pada menit ke-64, Liverpool menjauh. Roberto Firmino membuat Ramsdale memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Namun dari catatan laga, gol kedua ini karena bunuh diri Kean Bryan.

Gol kedua The Reds ini juga menjadi gol ke-7000 Liverpool sepanjang sejarah mereka di Liga Inggris. Liverpool menurut catatan Opta menjadi tim kedua setelah Everton yang telah mencetak 7000 gol.

Susunan pemain Sheffield United vs Liverpool:

Sheffield: Aaron Ramsdale, Ethan Ampadu, Phil Jagielka, Kean Bryan, George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens, David McGoldrick, Oli McBurnie

Kartung kuning:

Kartu merah:

Pelath: Chris Wilder

Liverpool: Adrián, Andrew Robertson, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago, Sadio Mane, Mohamad Salah, Roberto Firmino

Kartu kuning

Kartu merah

Pelatih Juergen Klopp

Liga InggrisLiverpoolSheffield United