Hasil Sidang Komdis PSSI: Vigit Waluyo Dihukum Seumur Hidup

Football5star.com, Indonesia – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah resmi memberikan hukuman berat kepada petinggi PS Mojokerto Putra, Vigit Waluyo, yang terlibak skandal pengaturan skor. Komdis PSSI memberikan hukuman larangan untuk beraktivitas di dunia sepak bola seumur hidup kepada Vigit Waluyo.

Vigit Waluyo disebut sebagai salah satu raja pengaturan skor di kompetisi Liga 2 dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini diungkapkan oleh mantan pengatur skor, Bambang Suryo di acara Mata Najwa pada November lalu.

“Berdasarkan keterangan yang kita dapat sudah cukup bahwa yang berperan selama ini mereka berdua [Priyanto dan Artikasari], yang lainnya kita selidiki lagi. Ketiga VW (Vigit Waluyo) itu juga dihukum seumur hidup,” kata ketua Komdis PSSI Asep Edwin dikutip dari Goal.

Vigit Waluyo - Mojokerto Putra - Komdis PSSI - Jawa Pos
Jawa Pos

“Ada pernyataan VW ditulis sebagai petinggi atau penasehat PS Mojokerto Putra, dan dia bilang di media yang mewawancarinya. PSMP juga sudah ketahuan kemarin ada match-fixing dan kami bisa meyakinkan anggota Komdis bahwa yang bersangkutan punya peran besar sehingga hukumannya seumur hidup,” tambahnya.

Selain mendapatkan hukuman dari PSSI, Asep juga mengatakan bahwa Vigit Waluyo juga bisa mendapatkan hukuman larangan beraktivitas di sepak bola internasional. Hal ini didasari oleh peraturan yang ada di dalam kode etik PSSI.

“Ada ketentuan untuk proses administrasi bisa berlaku di FIFA. Di kode disiplin diatur itu. Dari federasi bisa nulis ke FIFA, bahwa hukuman ini juga diberlakukan secara internasional, itu ada,” ucapnya.

Comments
Loading...