Hasil Southampton vs Manchester United: Cavani Masuk, Setan Merah Ngamuk

Football5star.com Indonesia – Duel Southampton vs Manchester United di St. Mary’s, Minggu (29/11/2020), berakhir dramatis. Setan Merah yang ketinggalan dua gol lebih dahulu bisa bangkit dan terhindar dari kekalahan berkat aksi Edinson Cavani yang mengamuk sejak masuk pada babak kedua.

Manchester United sejatinya memang menggebrak lebih dahulu. Mereka sudah memiliki peluang emas pada menit ke-7 melalui Mason Greenwood. Akan tetapi tendangannya meleset dari target gawang Southampton.

Southampton vs Manchester United Liga Inggris Premier League Jan Bendarek gol - twitter @southamptonfc
Twitter @SouthamptonFC

Justru Southampton yang pada akhirnya membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-23. Tim berjuluk The Saints alias orang-orang suci ini mencetak gol pertama lewat melalui Jan Bednarek pada menit ke-23.

James Ward-Prowse menjadi inisiator gol Southampton. Bola tendangan sudut Ward-Prowse ditanduk Bednarek dan berbuah gol karena tak mampu diantisipasi kiper David De Gea.

Southampton di atas angin berkat gol itu. Pada menit ke-34, tim asuhan Ralph Hasenhuettl ini bahkan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, James Ward-Prowse yang mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas.

Dua gol tuan rumah membuat Manchester United tersentak. Upaya tim berjuluk Setan Merah ini untuk membalas urung tercapai. Hingga babak pertama tuntas, duel Southampton vs Manchester United berkesudahan dengan skor 2-0.

Cavani Masuk, Cetak Brace, dan Menang

Memasuki babak kedua, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, membua kejutan dengan mengganti David de Gea dan memasukkan Dean Henderson. Selain itu, Edinson Cavani pun masuk menggeser Mason Greenwood.

Masuknya Edinson Cavani menambah daya gedor Manchester United. Buktnya, pertandingan berjalan satu jam striker asal Uruguay itu berperan memberi assist untuk lahirnya gol pertama Setan Merah melalui Bruno Fernandes.

Gol itu bermakna spesial bagi Bruno Fernandes. Musim ini, total dia sudah membukukan 10 gol dan 5 assist dari 14 laga bersama Man United. Bahkan sejak debut pada musim lalu, dia sudah mengoleksi 21 gol dan 13 assists dari 35 laga di semua kompetisi.

Meski begitu, aktor sesungguhnya adalah Edinson Cavani. Setelah memberi assist, Cavani ikut mencatatkan nama di papan skor sekaligus mencetak gol penyeimbang melalui sundulan pada menit ke-74.

Tak tanggung-tanggung, pada masa injury time, Cavani benar-benar menjadi bintang utama dengan gol kemenangan yang dilesakkannya. Bola sundulannya memanfaatkan umpan Marcus Rashford menjebol gawang Southampton.

Duel Southampton vs Manchester United akhirnya berkesudahan dengan hasil dramatis. Manchester United comeback dari ketinggalan dua gol dan memenangi laga 3-2. Semua gara-gara Edinson Cavani.

Kini, Man United berhasil naik ke peringkat ke-7 dengan mengoleksi 16 poin. Mereka terpaut satu angka dari Southampton yang tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

SUSUNAN PEMAIN SOUTHAMPTON vs MANCHESTER UNITED

SOUTHAMPTON (4-4-2): 1-Alex McCarthy; 2-Kyle Walker-Peters, 35-Jan Bednarek, 4-Jannik Vestergaard, 3-Ryan Bertrand; 17-Stuart Armstrong, 8-James Ward-Prowse, 6-Oriol Romeu, 12-Moussa Djenepo (Shane Long 72); 32-Theo Walcott, 10-Che Adams
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

MANCHeSTER UNITED (4-1-2-1-2): 1-David De Gea (Dean Henderson 46); 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindeloef, 5-Harry Maguire, 27-Alex Telles (Brandon Williams 84); 31-Nemanja Matic; 34-Donny van de Beek, 17-Fred; 18-Bruno Fernandes; 11-Mason Greenwood (Edinson Cavani 46), 10-Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Wasit: Jon Moss

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More