Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Filipina: Garuda Muda Berpesta

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia mengawali Kualifikasi Piala Asia U-16 dengan sempurna. Menghadapi Filipina U-16 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019) Garuda Muda menang 4-0.

Tanda-tanda kemenangan Indonesia sudah terlihat sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Tapi justru Filipina yang sempat mencetak gol pada menit ke-33. Beruntung gol tersebut dianulir wasit karena sudah terjebak dalam posisi offside.

Garuda langsung bereaksi setelah itu. Hanya berselang tiga menit mereka akhirnya sukses membuka keunggulan. Tendangan keras Athallah meluncur deras ke pojok kanan gawang tim tamu.

Gol Athallah ini sekaligus menutup babak pertama. Pada babak kedua, Indonesia kian gencar menggempur pertahanan The Azkals. Kerja sama apik para pemain berhasil dimanfaatkan Marselino ferdinan lewat tendangan terarahnya dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-51, giliran Alfin Lestaluhu yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan dingin memanfaatkan kemelut di depan gawang lewat tendangan kerasnya.

Pesta kemenangan anak asuh Bima Sakti pun ditutup oleh gol kedua Athallah pada menit ke-77. Kemenangan 4-0 ini sekaligus jadi modal berharga timnas di Kualifikasi Piala Asia U-16. Mereka kini berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Timnas U-16 Indonesia hanya kalah selisih gol dari Cina dan Filipina yang ada di peringkat pertama dan kedua. Selanjutnya, Muhammad Valeron dkk akan menghadapi Mariana Utara, Rabu (18/9/2019).

Susunan Pemain:

Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru, Kadek Arel Priyatna, Alfin Farhan Lestaluhu; Resa Aditya Nugraha, Muhammad Valeron, Marselino Ferdinan; Raka Cahyana Rizky, Elvateeh Varesia Akhada, Ahmad Athallah Araihan
Pelatih: Bima Sakti

Filipina U-16 (3-5-2): : Emmanuel Martin; Zachary Taningco, David Nicolo, Eugene Tillor; Mark Davidas, Sam Rudolfo Taylor, Kamil Jaser Amirul, Arun Jr, Enzo Courbet; Simon Andrei Del Campo, Uriel Dalapo
Pelatih: Roxy Dorlas

Comments
Loading...